Gaya Hidup Mewah Selebgram Penerima KIPK Viral, Netizen Suruh Mengundurkan Diri

Gaya Hidup Mewah Selebgram Penerima KIPK Viral, Netizen Suruh Mengundurkan Diri

Gaya Hidup Mewah Selebgram Penerima KIPK Viral-TL-

RADAR JABAR - Kritik terhadap Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) dari warganet X muncul kembali setelah gaya hidup seorang selebgram penerima bantuan tersebut terlihat mewah.

Gaya hidup selebgram bernama akun Instagram @cantikamje itu lantas memancing kegeraman netizen yang merasa bahwa bantuan ini seharusnya diberikan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan KIPK.

Kontroversi mengenai selebgram penerima KIP Kuliah telah menjadi topik viral yang hangat diperbincangkan di X belakangan ini.

Banyak netizen yang merasa frustrasi karena beberapa penerima KIPK terbukti menunjukkan gaya hidup yang hedon.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Alasan Mengapa Kita Harus Kuliah, Jangan Sampai Salah Menentukan Hidup

Mereka tidak hanya terlihat makan di restoran mewah, tetapi juga menggunakan pakaian bermerk, menghadiri konser artis internasional, berlibur ke luar kota, bahkan memiliki ponsel pintar senilai belasan juta rupiah.

Hal itu juga diungkapkan juga melalui akun X Twitter miliknya, @digidegu yang menyatakan bahwa ia telah bisa membeli barang-barang mewah saat masih berusia 19 tahun.

“tahun 2023 adalah tahun gw

- bisa beli semua yang gw pengen dari dulu. hp, device2, ampe tas tas mahal

- bisa sokong kebutuhan adek2 gw kayak biaya sekolah sampe kebutuhan tersier

- bisa rutin transfer mamah <3

no pinjol dan didapet diumur gw yg baru 19,” tulis akun tersebut.

Dia pun kembali menyatakan argumennya bahwa dirinya bekerja untuk melunasi semua utang orangtuanya saat terpilih sebagai penerima KIPK.

“aku gatau siapa ini sendernya. tapi aku ini beneran kerja buat cari uang lunasin orang tua aku, even aku aja biayain hidup aku sendiri dan duitnya aku kasihin orang tua aku semua…mohon kebijakannya ya ka, thank u. kalo kakak sebel sama aku boleh dm,” lanjutnya lagi.

Sumber: