Harapan DKUM Depok: Wirausaha Baru Punya Daya Saing Tinggi

Harapan DKUM Depok: Wirausaha Baru Punya Daya Saing Tinggi

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohamad Thamrin-Feru Lantara-ANTARA

Radar Jabar – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Jawa Barat, Mohamad Thamrin, berharap para wirausaha baru (WUB) punya daya saing tinggi. Dengan begitu, mereka bisa membuat usahanya maju.

 

Oleh karena itu, DKUM Kota Depok mengadakan Training of Trainer atau pelatihan bagi puluhan pendamping dan administrasi program Wirausaha Baru (WUB) Kota Depok. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai 22-24 April 2024.

 

“Kami ingin mendorong para pendamping nantinya mampu dan terampil memotivasi peserta WUB, memberikan ide bisnis. Serta dapat mendampingi pengembangan WUB menuju usaha yang maju, mandiri dan memiliki daya saing di masyarakat,” ucapnya di Depok, hari Selasa 23 April 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

BACA JUGA:PKS Jabar Nyatakan SK Cawalkot Depok bagi Imam Budi Hartono

 

Mohamad Thamrin memaparkan kegiatan tersebut guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan penamping yang bakal bertugas mendampingi calon WUB supaya sukses di masa depan.

 

Menurutnya, seorang pendamping pun harus punya kemampuan bekerja sama dan berkoordinasi secara baik dengan peserta WUB. Hal ini demi mewujudkan dan mengembangkan sumber daya ekonomi lokal dan perluasan kegiatan lapangan kerja di Kota Depok lewat pemanfaatan potensi yang dipunya.

 

Thamrin juga mengatakan para peserta mendapat pembekalan dari narasumber yang berasal dari praktisi di sektor kewirausahaan, serta akademisi perguruan tinggi dan tim Sinergitas Kota Depok.

Sumber: