Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Bandung Zoo selama Libur Lebaran 2024 Alami Penurunan

Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Bandung Zoo selama Libur Lebaran 2024 Alami Penurunan

Sejumlah wisatawan lokal saat berkunjung di area kandang rusa Bandung Zoo.--Jabar Ekspres

RADAR JABAR - Jumlah kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung selama musim Libur Lebaran 2024 tidak sesuai harapan, dengan tren kunjungan yang menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sulhan Syafii, Humas Bandung Zoo, mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung tertinggi selama musim Libur Lebaran 2024 terjadi pada Sabtu (13/04), mencapai 4.500 pengunjung.

Ia menjelaskan bahwa pada hari pertama Lebaran, Rabu (10/04), terdapat 1.050 pengunjung, kemudian pada Kamis mencapai 4.200 pengunjung, Jumat 2.200 pengunjung, Sabtu 4.500 pengunjung, Minggu 2.200 pengunjung, dan Senin 2.300 pengunjung.

BACA JUGA:5 Fakta Pembunuhan PSK di Apartemen Jardin Bandung, Pelaku Langsung Salat Ied Setelah Membunuh

"Itu tembus 4.500 pengunjung," ujarnya kepada Jabar Ekspres, Rabu (17/04).

Syafii melanjutkan bahwa berdasarkan data yang ada, jumlah pengunjung selama musim Libur Lebaran 2024 cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meskipun pihak Bandung Zoo menargetkan 3.500 pengunjung per hari, namun rata-rata harian tidak mencapai target tersebut.

Periode libur Lebaran berlangsung selama 12 hari sejak awal Lebaran lalu.

"Nanti angka pastinya akan terlihat di akhir periode. Tapi dari rata rata harian cenderung menurun," ujarnya.

BACA JUGA:Agenda Hari Jadi Ke-383 Tahun Kabupaten Bandung Berdiri, Simak Disini

Menurut Syafii, dari segi harga tiket tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan musim Lebaran tahun sebelumnya. Tiket tetap dijual seharga Rp 65 ribu, sama dengan periode 2023.

"Tahun lalu tiket juga sudah Rp 65 ribu," ujarnya.

Pihak Bandung Zoo juga telah melakukan pembenahan untuk menyambut Libur Lebaran, termasuk perbaikan di area kandang gajah dengan memperluas kolam mandi dan memperbaiki wahana tunggang.

Oleh karena itu, setelah ini, pihak Bandung Zoo akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan layanan dan jumlah wisatawan yang berkunjung.(son)*

Sumber: Jabar Ekspres