Simak 7 Minuman Pereda Asam Lambung Naik

Simak 7 Minuman Pereda Asam Lambung Naik

Minuman Pereda Asam Lambung Naik--Istimewa

 

4. Teh Herbal

Beberapa jenis teh herbal dapat memberikan manfaat dalam mengelola asam lambung naik. Teh chamomile, misalnya, memiliki sifat antiradang yang dapat membantu meredakan peradangan di saluran pencernaan.

Teh jahe juga dapat membantu meredakan ketidaknyamanan pencernaan dan mengurangi produksi asam lambung berlebih. Pastikan untuk memilih teh herbal tanpa kafein untuk menghindari stimulan yang dapat memicu gejala GERD.

5. Jus Sayuran

Jus sayuran, seperti jus kubis atau jus kentang, dapat menjadi pilihan minuman yang menenangkan bagi mereka yang mengalami asam lambung naik. Jus kubis dikenal karena kemampuannya mengurangi keasaman lambung dan meredakan gejala GERD.

Sedangkan jus kentang dapat membantu membentuk lapisan pelindung di dalam kerongkongan dan mengurangi iritasi yang disebabkan oleh asam lambung.

6. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman yang rendah asam dan tinggi elektrolit alami yang dapat membantu meringankan gejala asam lambung naik.

Kandungan elektrolitnya membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi, sementara kandungan rendah asamnya membantu menetralkan asam lambung yang naik ke kerongkongan.

 

BACA JUGA:5 Cara Alami Membentuk Garis Rahang Wajah dengan Alami

 

7. Minuman Alkaline

Minuman beralkali, seperti air mineral beralkali atau air lemon, dapat membantu menetralkan kelebihan asam dalam lambung dan mengurangi gejala GERD.

Air mineral beralkali khususnya memiliki pH yang lebih tinggi daripada air biasa, yang dapat membantu menetralkan asam lambung dengan lebih efektif. Air lemon, meskipun bersifat asam secara alami, dapat memiliki efek alkalisasi pada tubuh setelah dikonsumsi.

 

Sumber: