7 Rekomendasi HP Oppo Kamera Terbaik Harga 3 Jutaan, Konten Kreator Pemula Wajib Tahu!

7 Rekomendasi HP Oppo Kamera Terbaik Harga 3 Jutaan, Konten Kreator Pemula Wajib Tahu!

Rekomendasi HP Oppo Kamera Terbaik Harga 3 Jutaan-RJ-

RADAR JABAR - Salah satu kamera HP yang dapat diandalkan berasal dari brand Oppo. Karena itu kami akan memberi rekomendasi HP Oppo kamera terbaik di kelas harga 3 jutaan.

Beberapa ponsel dari Oppo hadir dengan kemampuan kamera yang tidak kalah dari para pesaingnya. Beberapa lini HP mereka juga masuk skor papan atas dalam pengujian kamera dari DxO Mark.

Sederet HP Oppo dengan kualitas kamera terbaik di harga Rp3 jutaan ini cocok untuk para konten kreator pemula.

Dengan spesifikasi yang dimiliki salah satu HP yang kamu pilih di bawah ini, membuat konten akan semakin mudah dengan semua fitur yang ada.

7 HP Oppo 3 Jutaan Kamera Terbaik 2024

Berikut ini 7 rekomendasi HP kamera terbaik dari Oppo untuk tahun 2024 yang cocok untuk para konten kreator pemula.

1. Oppo A96

Untuk mendukung aktivitas fotografi dan videografi, Oppo A96 menyajikan kamera berkualitas tinggi. Kamera belakangnya terdiri dari lensa utama beresolusi 50 megapiksel dan kamera bokeh 2 megapiksel yang memungkinkan pengguna menggunakan mode potret dalam pengambilan foto dengan efek bokeh secara presisi dan alami.

BACA JUGA:8 Ponsel Pintar Harga 2 Jutaan Cocok untuk Anak SMA, Ada Samsung dan Oppo

Selain itu, terdapat juga fitur kamera seperti AI palet bokeh, flare portrait, flash snapshot, serta selfie HDR. Sementara itu, untuk kamera depan hadir dengan resolusi sebesar 16 megapiksel yang juga dilengkapi dengan AI natural rotating 360 derajat fill light untuk mencerahkan bidikan potret dalam kondisi minim cahaya, dan beberapa fitur lainnya.

Baik kamera utama maupun kamera depannya dapat merekam video 1080p pada 30 FPS. Pada bagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer serta dukungan RAM 8/256 GB. Jika Anda tertarik, smartphone ini dibanderol mulai dari Rp3,4 jutaan.

2. Oppo A78 5G

Sebagai perlengkapan fotografi, Oppo A78 5G menggunakan kamera sensor 50 megapiksel pada bukaan diafragma f/1.8 dan panjang fokal sebesar 27 mm. Sudah tersedia fitur PDAF agar perpindahan fokusnya berjalan dengan cepat.

Untuk kamera keduanya, hanya menampilkan kamera 2 megapiksel pada bukaan aperture f/2.4 dengan fungsi depth sensor alias untuk memberikan efek bokeh pada foto secara natural. Kemudian, pada bagian depan terdapat kamera sensor beresolusi 8 megapiksel untuk menunjang aktivitas selfie, vlogging, serta online meeting.

Baik kamera depan maupun belakangnya punya kemampuan merekam pada resolusi 1080p dengan 30 FPS. Terkait performa, smartphone ini diperkuat oleh prosesor Dimensity 700 dengan fabrikasi 7 nanometer serta RAM 8/128 GB. Bicara soal harga, smartphone ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp3,2 jutaan.

3. Oppo Reno 8 4G

Seri Oppo Reno memang dikenal akan kemampuan fotografinya yang di atas rata-rata. Smartphone ini hadir dengan kamera utama Sony IMX709 beresolusi 64 megapiksel. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur PDAF alias face detection autofocus.

Tidak hanya itu, kamera utama juga dilengkapi oleh dua lensa pendamping, yaitu sensor mikro lensa 2 megapiksel dengan kamera depth sensor 2 megapiksel. Tersedia juga fitur bokeh flare portrait untuk memberikan efek bokeh profesional pada bidikan foto. Pada sisi kamera depan, tersedia sensor Ultra Sensing Selfie Sony IMX709 beresolusi 32 megapiksel.

Sumber: