Daftar 7 HP Kamera Ultrawide Terbaik Juni 2024, Harga 3 Sampai 5 Jutaan

Daftar 7 HP Kamera Ultrawide Terbaik Juni 2024, Harga 3 Sampai 5 Jutaan

Rekomendasi HP Kamera Ultrawide Terbaik Juni 2024, Harga 3 Sampai 5 Jutaan-RJ-

RADAR JABAR – Pada kesempatan ini kami akan memberikan rekomendasi HP kamera ultrawide terbaik dengan kisaran harga 3 – 5 jutaan.

Pada bulan Juni 2024, beberapa merek ponsel telah dilengkapi dengan kualitas kamera ultrawide 0,5 pada rentang harga Rp3 hingga Rp5 jutaan.

Kamera ultrawide ini memungkinkan Anda menangkap foto hingga video dengan sudut pandang yang lebih luas, sempurna untuk mengabadikan pemandangan alam hingga momen bersama teman dan keluarga.

Dengan menggunakan sederet smartphone ini, Anda bisa mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik melalui kamera yang tertanam di setiap HP ini.

7 HP Kamera Utrawide Terbaik Juni 2024

Berikut kami rangkum HP kamera terbaik harga 3 hingga 5 jutaan terbaru yang memiliki fitur ultrawide terbaik pada Juni 2024.

1. Samsung Galaxy A34 5G

Untuk menunjang aktivitas fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yaitu 48 megapiksel wide OIS, 8 megapiksel ultrawide dengan sudut pandang 123 derajat, dan 5 megapiksel makro. Pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 13 megapiksel wide.

BACA JUGA:10 Laptop dengan Kamera Super Bening dan Pilihan Terbaik untuk Foto dan Video!

Kamera utama dan kamera depan ponsel ini dapat merekam video hingga 4K 30 FPS. Fitur penstabilan video tersedia berkat adanya OIS, dan mikrofon ganda turut hadir agar rekaman suara pada video semakin jelas.

Samsung Galaxy A34 5G mampu menawarkan kualitas foto yang baik, bahkan untuk kamera ultrawidenya yang lebih bagus dibandingkan kamera ultrawide pada banyak ponsel lain. Tidak ada masalah soal warna, detail, dan rentang dinamis. Untuk harga, ponsel ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp3,8 jutaan.

2. Oppo Reno 11F 5G

Ponsel ini hadir dengan setup Ultra Clear Triple Camera, yaitu 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Kamera depannya beresolusi 32 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Meski ponsel ini tidak memiliki OIS dan kamera tele seperti Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G, hasil kameranya tetap memukau.

Oppo Reno 11F 5G mampu menghasilkan foto yang baik di kondisi outdoor pada siang hari dengan detail dan warna yang cukup baik serta rentang dinamis yang luas. Pada malam hari, kamera juga dapat menghasilkan foto yang menarik dengan noise yang minim.

Kamera utama dan kamera depan mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal 4K 30 FPS, sedangkan kamera ultrawide hanya bisa 1080p 30 FPS. Yang menarik adalah tersedia fitur video bokeh dengan hasil beresolusi 720p 30 FPS baik di kamera depan maupun belakang. Ponsel ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp4 jutaan.

3. Poco X6 5G

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 64 megapiksel yang disertai OIS dan PDAF. Dua kamera lainnya adalah sensor 8 megapiksel ultrawide dengan FOV 118 derajat serta 2 megapiksel makro. Ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 4K di 30 FPS serta 1080p di 60 FPS.

Kedua fitur ini sangat berguna untuk pembuatan konten karena dapat menghasilkan rekaman yang siap diedit tanpa mengurangi kualitas video secara signifikan. Bagian depan Poco X6 5G memiliki sensor 16 megapiksel dengan fokus tetap dan dilengkapi mode HDR. Perekamannya dapat menghasilkan video 60 FPS pada resolusi 1080p.

Sumber: