7 Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024, Kualitas Zoom Super Jauh

7 Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024, Kualitas Zoom Super Jauh

Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024-Ist-

RADAR JABAR – Untuk menambah referensi Anda dalam memilih smartphone baru, kami telah merangkum 7 HP dengan lensa telefoto termurah saat ini.

Telefoto adalah salah satu jenis lensa kamera yang semakin populer di ponsel kelas menengah ke atas. Lensa telefoto memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak jauh dengan hasil yang tetap tajam.

Keunggulan ini sangat berguna ketika objek yang ingin difoto sulit dijangkau. Meskipun banyak ponsel kelas menengah ke atas telah mengadopsi teknologi ini, beberapa ponsel dengan harga yang lebih terjangkau juga menyediakan fitur serupa.

Inilah yang membuat deretan HP kamera telefoto semakin banyak diminati karena keunggulannyan yang bisa berguna pada aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024

Berikut adalah rangkuman 7 HP dengan lensa kamera telefoto pilihan terbaik dan termurah pada tahun 2024 ini.

1. Tecno Camon 19 Pro

Tecno Camon 19 Pro menawarkan konfigurasi kamera yang cukup unik di kelas harganya. Sebagai kamera utamanya, HP ini memiliki resolusi 64 megapiksel dengan panjang fokal 26 MM met dan ukuran sensor 1/1,7 inci.

BACA JUGA:4 Smartphone dengan Kamera Tajam dan RAM Besar dengan Spek Gahar!

Sementara itu, untuk kamera kedua, terdapat sensor telefoto beresolusi 50 megapiksel dengan panjang fokal 50 mm yang mampu melakukan zoom optik dua kali. Kamera ketiganya merupakan lensa depth dengan resolusi 2 megapiksel.

Terdapat juga fitur OIS pada kamera utama yang dapat meningkatkan pengalaman saat memotret dan merekam video.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung Isocell S5Kgd2 dengan teknologi quad buer yang menghasilkan foto 8 megapiksel pada selfie portrait. Harga HP ini mulai dari Rp2,4 jutaan.

2. Oppo Reno 10 5G

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan yang menarik pada smartphone ini. Dibekali dengan tiga buah kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan aperture f1.7 dan ukuran sensor besar hingga 1 inci.

Sayangnya, kamera ini belum didukung oleh OIS, hanya autofocus PDAF saja. Selain kamera utama, terdapat kamera telefoto 32 megapiksel untuk meningkatkan kualitas zoom. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX 709 dengan aperture f2.0 dan ukuran sensor 1/2,74 inci.

Kamera ini mampu melakukan hingga dua kali optical zoom dan didukung oleh PDAF untuk mengatur fokusnya. Kamera ketiganya adalah lensa ultrawide 8 megapiksel dengan sudut pandang hingga 112 derajat.

Kamera depannya juga cukup baik dengan resolusi hingga 32 megapiksel, meskipun kemampuan videografi kamera depannya hanya mencapai resolusi 1080p30 FPS saja. Kamera belakang Oppo Reno 10 sudah dapat diandalkan dengan kualitas 4K di 30 FPS. Harga Smartphone ini mulai dari Rp5 jutaan.

3. Xiaomi 13T

Sumber: