7 Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024, Kualitas Zoom Super Jauh

7 Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024, Kualitas Zoom Super Jauh

Rekomendasi HP Kamera Telefoto Termurah 2024-Ist-

Kamera dari Xiaomi 13T merupakan hasil kerja sama antara Xiaomi dan Leica, perusahaan lensa ternama di dunia. Di bagian belakangnya, tersemat tiga buah kamera fungsional. Terdiri dari kamera utama dengan sensor Leica Summicron 15 sampai 50 mm aspherical beresolusi 50 megapiksel.

Kamera utama ini dilengkapi fitur face detection autofocus dan OIS untuk hasil foto yang lebih detail dan menawan. Menggunakan teknologi pixel binning, hasil foto ini memiliki output gambar 12,5 megapiksel. Selanjutnya, terdapat kamera telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik dua kali.

Kamera telefoto ini mampu mengambil gambar dari jarak jauh dengan hasil yang detail, tajam, dan minim distorsi. Kemampuan kamera HP ini sangat impresif pada kondisi terang maupun minim pencahayaan. Kamera ketiganya adalah sensor Ultra wide 12 megapiksel.

Cukup disayangkan, kamera Ultra wide dan telefoto hanya mendukung fixed focus. Alih-alih autofokus, smartphone ini dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K 30 FPS pada rentang dinamis HDR1 Plus. Mengenai harga, smartphone ini bisa didapatkan mulai dari Rp6,5 jutaan.

4. Samsung Galaxy S21 FE 5G

Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 12 megapiksel, kamera Ultra wide 12 megapiksel, dan kamera telefoto 8 megapiksel. Kamera utama dilengkapi dual Pixel PDAF dan OIS, sementara kamera telefoto memiliki PDAF, OIS, dan mampu melakukan perbesaran optik hingga tiga kali serta perbesaran digital sampai 30 kali.

Kamera Ultra wide juga sudah fixed focus. Ketiga kamera ini dilengkapi dengan satu lampu flash. Untuk kamera depan, resolusi yang diusung adalah 32 megapiksel dengan bukaan f/2.2 dan fixed focus. Kamera utama, kamera Ultra wide, dan kamera depth HP ini mampu menghasilkan video hingga resolusi 4K 60 FPS, sedangkan kamera telefoto di resolusi 4K 30 FPS.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Oppo dengan Kamera 50 MP di Bawah Rp1 Jutaan Aja, Paling Worth It di Tahun 2024

Samsung Galaxy S21 FE 5G mampu menghasilkan foto yang prima di segala kondisi, dengan detail, ketajaman, dan rentang dinamis yang sangat baik. Mengenai kemampuan low light, kamera Galaxy S21 FE juga jempolan. Harga smartphone ini dibanderol mulai dari Rp7 jutaan.

5. Oppo Reno 10 Pro 5G

Smartphone ini dirancang untuk memberikan hasil foto memukau. Kameranya terdiri dari sensor utama 50 megapiksel Angle dengan ukuran sensor 1/1,56 inci. Untuk menyuguhkan pengalaman memotret yang berkualitas, tersedia fitur OIS yang dapat menstabilkan hasil foto meski dalam kondisi bergerak dan berjalan. Foto akan cenderung terhindar dari blur.

Uniknya, Oppo Reno 10 Pro 5G juga dilengkapi dengan kamera telefoto 32 megapiksel untuk menjaga kualitas tetap tajam saat pemotretan jarak jauh. Kamera telefoto ini sanggup memotret hingga perbesaran optik dua kali. Terakhir, terdapat kamera ultrawide beresolusi 8 megapiksel yang memiliki sudut pandang 112 derajat.

Di bagian depan, smartphone ini menyediakan kamera selfie berkekuatan 32 megapiksel yang tersemat pada desain punch hole. Kamera depan ini juga dibekali fitur autofokus untuk hasil rekaman video. Smartphone ini mampu merekam hingga resolusi 4K 30 FPS pada kamera belakang. Harga smartphone ini berkisar Rp7,5 jutaan.

6. Vivo X80

Vivo X80 berkolaborasi dengan Seis untuk mengembangkan kamera belakang smartphone ini agar mampu menghasilkan foto dan video yang luar biasa. Tiga kamera belakang Vivo X80 terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dengan sensor IMX8 166 dengan ultra sensing, sudah dilengkapi OIS, dan autofokus.

Kemudian, kamera telefoto hadir dengan resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f2.0 dan autofokus. Kamera ini didukung oleh sensor berukuran 1/2,93 inci dengan panjang fokal 50 mm dan dapat melakukan perbesaran optik sampai dua kali.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi HP Harga Rp2 Jutaan dengan Kamera AI Terbaik untuk Hasil Fotografi yang Lebih Menarik

Selanjutnya, kamera ultrawide memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f2.0, sudut pandang luas, dan autofokus. Karena autofokus kamera ini juga dapat berfungsi sebagai kamera makro. Sementara itu, kamera depannya menawarkan resolusi 32 megapiksel.

Sumber: