Kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria Buat Bulan Ramadan 2024 Makin Berwarna

Kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria Buat Bulan Ramadan 2024 Makin Berwarna

Kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria Buat Single Terbaru untuk Menyambut Bulan Ramadan 2024 -Ist-

RADAR JABARKolaborasi unik antara dua entitas musik yang berbeda saat bulan Ramadhan yang istimewa dan penuh berkah ini tiba.

Grup idola JKT48 bergabung dengan grup kasidah Nasida Ria dalam sebuah kejutan yang diselenggarakan dalam proyek #IniRamadanKita oleh Google.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan di tengah atmosfer Ramadan dan menciptakan musik yang menyentuh hati dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Proyek ini digerakkan oleh Google Indonesia dengan maksud mengingatkan kita akan berbagai cara untuk merayakan bulan suci ini serta mewujudkan keragaman yang ada.

BACA JUGA:Konser JKT48 di Semarang Memakan Korban Jiwa! Polisi Menduga Korban Kelelahan Karena Over Kapasitas

“Melalui inisiatif ini kami menyatukan dua idola ikonik antargenerasi dan lintas genre dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci, tapi siapapun komunitas nya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini, dengan sedikit bantuan dari Google,” ujar Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan di kawasan Jakarta pada Kamis, 14 Maret 2024.

Salah satu personel JKT48, Gita Sekar Andarini, juga tak menyangka jika dirinya dan teman-ytemannya bisa berkolaborasi dengan grup legendaris seperti Nasida Ria.

“Senang sekali tidak menyangka akan ada kolaborasi ini, meski tipikal musik kami yang berbeda, ini justru menjadi menambahkan warna baru,” ujar Gita.

Di sisi lain, Anggota Nasida Ria, Afuwah, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan berkolaborasi dengan JKT48 dan menyadari bahwa kolaborasi tersebut juga disambut baik oleh kalangan generasi muda.

BACA JUGA:Kisah Perjalanan Nasida Ria, Grup Kasidah Lokal yang Sukses Gemparkan Jerman

“Tentunya kami sangat senang bahwa musik kami ini ternyata masih bisa diterima oleh anak-anak muda,” ujar wanita berusia 56 tahun tersebut.

Pada tahun sebelumnya, Google Indonesia telah melakukan kerja sama dengan Nasida Ria. Google menyatakan bahwa Nasida Ria berhasil memberikan kegembiraan yang tak terduga kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Video musik kolaborasi antara Nasida Ria dan JKT48 telah tersedia untuk ditonton melalui akun media sosial resmi Google Indonesia dan kanal YouTube Google Indonesia.

Sumber: