Konser JKT48 di Semarang Memakan Korban Jiwa! Polisi Menduga Korban Kelelahan Karena Over Kapasitas

Konser JKT48 di Semarang Memakan Korban Jiwa! Polisi Menduga Korban Kelelahan Karena Over Kapasitas

Konser JKT48 di Semarang Memakan Korban Jiwa--Instagram: @JKT48

RADAR JABAR - Polrestabes Semarang Kota sedang mengusut dugaan overcrowding pada penampilan grup JKT48 di Tentrem Mall Semarang, Jawa Tengah pada Selasa, 11 Juli 2023, di mana seorang penonton pingsan dan meninggal dunia. 

"Terkait dugaan overcapacity acara yang seharusnya menampung seribu orang namun melebihi angka tersebut, masih kami dalami," jelas Kanit Reskrim Polres Semarang Kota AKBP Donny Lumbantoruan, Kamis, 13 Juli 2019.

Donny mengatakan, rekaman CCTV di sekitar lokasi acara sudah dikumpulkan penyidik. Namun sayangnya, rekaman CCTV tidak menunjukkan dengan jelas lokasi kejadian. 

“Dugaan meninggal dunia akibat kepadatan saat acara masih dalam penyelidikan,” tambahnya. Sejauh ini,

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda berusia 17 tahun bernama Ahmad Arsyad (Disky) meninggal dunia saat menyaksikan penampilan JKT48 di Tentrem Mall Semarang pada Selasa, 11 Juli 2023.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika, Rabu di Semarang mengatakan, polisi masih melihat saksi terkait peristiwa itu. 

Indra menjelaskan, korban dikabarkan pingsan saat menonton konser JKT48 dan langsung dibawa ke rumah sakit. 

Korban dinyatakan meninggal oleh dokter yang merawat setibanya di rumah sakit. Korban langsung mendapat pertolongan dari petugas saat pingsan di tengah pertunjukan.

Namun dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelum meninggal, korban sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, dia tidak senang. 

Bahkan, sepanjang konser JKT48, Ahmad tetap berdiri dan tidak duduk di kursi yang disediakan untuk menonton. 

Tiba-tiba, Ahmad pingsan, kelelahan karena kelelahan. Almarhum Ahmad Arsyad Disky telah dimakamkan di TPU Trunojoyo, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu, 12 Juli 2023.

 

 

 

 
 
 
 

Sumber: