8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!

8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!

8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!-Sekelompok Penguin Kaisar Ilustrasi untuk Penguin Kaisar Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!-Pixabay

Penguin kaisar memiliki dua lapisan bulu, cadangan lemak yang baik, dan paruh dan sirip yang proporsional untuk mencegah kehilangan panas. Selain itu, mereka memiliki bulu tebal di seluruh tubuhnya yang kedap air dan kaki yang berjaring.

 

Bulu tebal dan kaki yang berjaring membantu mereka beradaptasi dengan baik di lingkungan laut yang dingin dan berbahaya. Hewan ini dapat bertahan di cuaca ekstrim Antartika, di mana suhu bisa mencapai -50°C atau -58°F dan angin bisa mencapai 200 km/jam.

 

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Hyena Bertutul, Pemburu Licik yang Hobi Poligami

 

4. Pemegang rekor penyelaman terdalam

Penguin kaisar memegang penyelaman terdalam yang pernah tercatat untuk burung apapun. Mereka bisa bertahan di bawah air selama 20 menit di kedalaman 1.850 kaki, dan sejauh ini penyelaman terlama yang tercatat adalah 28 menit.

 

5. Hanya kawin sekali seumur hidup

Penguin kaisar merupakan monogami yang kawin satu kali seumur hidup. Mereka mengerawat anak yang dibelakang selama musim dan mengalami kepunahan yang sangat penting.

 

6. Hidup berkelompok

Penguin kaisar hidup dalam kelompok yang disebut sebagai koloni. Koloni ini dapat ditemukan di berbagai wilayah di Antartika, seperti wilayah Laut Bellingshausen.

 

BACA JUGA:Serba-serbi Burung Hantu Salju, Salah Satu Predator Penguasa di Wilayah Arktik

 

7. Teladan yang super efisien

Penguin kaisar memiliki teladan yang sangat efisien. Mereka dapat mengelola sisanya dalam waktu yang singkat, seperti satu telur yang akan berisi anak mereka.

Sumber: