8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!

8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!

8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!-Sekelompok Penguin Kaisar Ilustrasi untuk Penguin Kaisar Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!-Pixabay

Radar Jabar – Penguin kaisar (Aptenodytes forsteri) adalah jenis Penguin endemik dari Antarktika yang memiliki beberapa fakta menarik. Salah satunya yakni Penguin jenis ini menjadi spesies Penguin terbesar di dunia.

 

Penguin kaisar bisa dijumpai di belahan bumi selatan serta tinggal di tempat yang cuacanya dingin. Tulang hewan ini tergolong berat sehingga mampu untuk tetap berada di bawah air sedangkan sayapnya berbentuk menyerupai sirip dan punya bulu kedap air.

 

Spesies penguin paling terkenal ini adalah burung karnivora yang makanan utamanya adalah ikan, udang, dan cumi-cumi. Nah untuk yang lebih tertarik dengan serba-serbi hewan ini berikut ada penjelasan menarik.

 

Melansir dari berbagai sumber, inilah 8 fakta menarik penguin kaisar sang penguin terbesar di dunia yang dikenal setia.

 

BACA JUGA:Fakta Menarik Kelinci yang Penuh Pesona

 

1. Jenis penguin terbesar

Penguin kaisar merupakan jenis penguin terbesar yang ada saat ini, dengan tinggi seekor mencapai 114 cm dan bobot lebih dari 25-40 kg. Mereka memiliki ukuran yang besar karena harus mampu bertahan di lingkungan ekstrem Antartika yang dingin dan memiliki kemampuan menyelam terbaik di dunia. 

 

2. Disebut sebagai burung berkemampuan menyelam terbaik di bumi

Sebagai burung yang tak bisa terbang, penguin kaisar memiliki kemampuan menyelam yang sangat baik. Bahkan mereka dikenal sebagai burung dengan kemampuan menyelam terbaik di dunia.

 

3. Punya kemampuan beradaptasi

Sumber: