7 HP Kamera Terbaik di Dunia Sepanjang Tahun 2023

7 HP Kamera Terbaik di Dunia Sepanjang Tahun 2023

Daftar HP kamera terbaik dari berbagai merek sepanjang tahun 2023-RJ-

HP ini mampu menghasilkan foto cerah, suatu pencapaian yang sulit untuk kelas flagship. Harga smartphone ini berkisar mulai dari 21,3 juta hingga 32 juta, tergantung pada varian.

4. Google Pixel 8 Pro

Spesifikasi hardware kamera pada smartphone ini melibatkan sensor 50 megapiksel OctaPD dari Samsung Isocell GN2, sebuah sensor baru 48 megapiksel ultrawide, dan 48 megapiksel telefoto dengan kemampuan zoom 5 kali dan super res digital zoom 30 kali.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP dengan Sensor Kamera Flagship LYT 900 Terbaik untuk Pengalaman Fotografi Terbaik

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 10,5 megapiksel. HP ini dilengkapi dengan fitur foto UN blur, Magic Eraser, Best Stake, dan Macro Focus. Fitur Pro Control memberikan pengaturan kamera manual kepada pengguna.

Sesuatu yang unik pada Pixel 8 Pro adalah sensor termometer yang disematkan di samping kamera belakang, meskipun tidak berkontribusi pada kualitas tangkapan kamera. Sensor termometer ini dapat digunakan untuk mengukur suhu benda-benda sekitar, termasuk suhu tubuh. Harga smartphone ini dimulai dari Rp19,5 jutaan.

5. Huawei P60 Pro

Menempati urutan teratas dengan perolehan skor benchmark kamera 156 poin, Huawei P60 Pro merupakan pilihan yang sangat direkomendasikan untuk para pecinta fotografi. Smartphone ini menawarkan fitur kamera terbaik dengan konfigurasi triple kamera, termasuk kamera utama 48 megapiksel, lensa telephoto 48 megapiksel, dan lensa ultrawide 13 megapiksel.

Ketiga lensa ini didukung oleh fitur PDAF, sensor shift OIS, 3,5 kali optical zoom, dan autofokus. Pada sisi videografi, triple kamera ini mendukung rekaman video 4K dari 30 hingga 60 FPS.

Selain itu, HP ini juga menyediakan dukungan untuk vlogging dan swap foto melalui kamera depan 13 megapiksel dengan lensa wide yang mendukung produksi video 4K pada 30 atau 60 FPS. Harga smartphone ini mulai dari Rp18,9 jutaan.

6. Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro melengkapi jajaran HP dengan kamera terbaik di tahun 2023. Untuk sektor fotografi, smartphone ini menggunakan mekanisme empat kamera belakang dengan resolusi 108 megapiksel untuk kamera utama, 8 megapiksel untuk telefoto, 13 megapiksel ultrawide dengan sudut pandang 115 derajat, dan 5 megapiksel untuk kamera autofokus.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Vivo dengan RAM Besar dan Kamera Super Jernih

Kamera ini mampu menangkap 49% lebih banyak cahaya dibandingkan pendahulunya. Shutter speed pada HP ini lebih cepat dibandingkan Mi 11 Ultra, serta memiliki kecepatan menangkap fokus yang tinggi. Terdapat animasi saat berpindah dari satu kamera ke kamera lain.

Resolusi maksimal yang dapat dicapai ketika merekam video dengan kamera belakang adalah 8K pada 24 FPS, dan resolusi 4K pada 30 atau 60 FPS. Kamera selfie mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 atau 60 FPS. Harga smartphone ini dimulai dari Rp9,9 jutaan.

7. Huawei Mate 60 Pro Plus

Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 48 megapiksel yang mendukung stabilisasi berbasis OIS. Kamera ultrawide 48 megapiksel memberikan hasil pemotretan yang tajam dan detail.

Terdapat kemampuan rekaman video berkualitas tinggi dengan fitur gimbal otomatis untuk menjaga kestabilan gambar. Kamera Mate 60 Pro Plus dapat menangkap objek dalam jarak jauh dengan jelas, bahkan dapat memotret permukaan kulit dengan detail tanpa kamera makro.

Untuk selfie dan panggilan video, terdapat kamera 13 megapiksel di bagian depan dengan lensa ultrawide. Fitur-fitur keamanan seperti sensor ToF 3D dan pemindai wajah dilengkapi pada kamera depan. Harga smartphone ini dimulai dari Rp22,8 jutaan.

Sumber: