7 HP Kamera Terbaik untuk Rekam Video Sudah Turun Harga Drastis Saat Ini

7 HP Kamera Terbaik untuk Rekam Video Sudah Turun Harga Drastis Saat Ini

HP Kamera Terbaik untuk Rekam Video Pada 2024-RJ-

RADAR JABAR – Fungsi fitur kamera pada smartphone saat ini menjadi salah satu hal yang paling penting, kami akan memberi rekomendasi HP kamera terbaik untuk rekam video pada 2024.

Sejak hadirnya tren media sosial, kamera menjadi salah satu aspek penilaian penting pada smartphone, baik itu kamera belakang maupun depan.

Masalahnya, tidak semua HP memiliki kamera yang bagus dan stabil saat perekaman video maupun foto pada setiap saat.

Oleh karena itu, kami akan merangkum beberapa HP kamera terbaik di dunia yang sudah turun harga drastis dan menjadi pilihan terbaik untuk perekaman video.

1. Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro hadir dengan kemampuan kamera yang menakjubkan. Sebagai sensor utama, HP ini disematkan sensor flagship Sony IMX766 dengan resolusi 50 megapiksel yang didukung dengan PDAF dan stabilisasi OIS sehingga tidak mudah goyang saat merekam video.

Untuk kamera ultra wide-nya, menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang 119 derajat. Kamera ketiganya merupakan lensa makro 2 megapiksel. Selain itu, terdapat juga kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel yang mampu menghasilkan rekaman video 1080p pada kecepatan 60 FPS.

BACA JUGA:3 Pilihan HP Samsung Dengan Kamera Terbaik dan Daya Baterai yang Besar, Paling Recomended di Tahun 2024!

Sementara untuk hasil rekaman video menggunakan kamera belakang, bisa mencapai resolusi 4K pada 30 FPS. Kemampuan fotografinya terbilang mumpuni terutama pada foto bunga dan dedaunan yang menampilkan detail yang epik. Kemampuan foto malamnya juga menunjukkan noise yang begitu minim. Bicara soal harga, smartphone ini mengalami penurunan dari banderol awal Rp4,5 juta menjadi Rp3,9 jutaan.

2. Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 hadir menawarkan fitur kamera yang sangat lengkap. Pada konfigurasi kuad kameranya, HP ini mengandalkan sensor utama 50 megapiksel wide angle. Sensor kamera utama di HP ini memakai Sony IMX766 dengan fitur OIS yang dapat mengurangi guncangan saat foto dan video, terutama pada saat proses shutter yang butuh waktu cukup lama seperti mode malam.

 HP ini juga memiliki fitur fotografi malam yang mampu membuat foto malam hari cukup epik. Terdapat juga kamera ultra wide 12 megapiksel dengan FOV 123 derajat, serta sensor makro 5 megapiksel.

Pada kemampuan selfie-nya, Samsung Galaxy A54 juga turut mengandalkan resolusi kamera 32 megapiksel dengan fokal length 26 mm. Hal yang paling menarik dari semua fitur kamera ini adalah kemampuan perekaman video yang mendukung hingga resolusi 4K pada 30 FPS.

Ini berlaku di kamera utama, kamera ultra wide, dan kamera depan. Pada varian 8/128 GB, harganya turun dari Rp5,9 juta menjadi Rp5,2 jutaan. Sementara pada varian 8/256 GB, harganya turun dari Rp6,3 juta menjadi Rp5,5 jutaan.

Sumber: