7 HP Kamera Terbaik di Dunia Sepanjang Tahun 2023

7 HP Kamera Terbaik di Dunia Sepanjang Tahun 2023

Daftar HP kamera terbaik dari berbagai merek sepanjang tahun 2023-RJ-

RADAR JABAR – untuk menutup pergantian tahun, kami akan merangkum 7 rekomendasi HP kamera terbaik di dunia sepanjang 2023, yang tentunya sangat worth it untuk kamu beli.

Seiring berkembangnya teknologi, inovasi yang dilakukan oleh para produsen smartphone saat ini telah membuat kebutuhan fotografi menjadi lebih mudah dan praktis.

Bahkan, kualitas foto dan video yang dihasilkan oleh smartphone dapat disejajarkan dengan kamera profesional.

Kemungkinan di masa depan, teknologi kamera pada smartphone akan semakin canggih, bahkan dapat melampaui teknologi kamera DSLR maupun kamera mirrorless, terutama untuk ponsel kelas high-end atau flagship, khususnya bagi para pecinta fotografi.

7 HP Kamera Terbaik Sepanjang 2023

Untuk yang mengandalkan fitur fotografi, kami telah merangkum beberapa pilihan rekomendasi HP kamera terbaik dari berbagai merek sepanjang tahun 2023.

1. Oppo Find X6 Pro

Salah satu peningkatan yang paling menarik terdapat pada kamera Oppo Find X6 Pro. Meskipun salah satu HP fotografi terbaik ini masih dilengkapi dengan tiga kamera, dengan kamera utama 50 megapiksel, namun kemampuannya jauh lebih baik dari pendahulunya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartphone Oppo dengan Kamera Super Jernih dan RAM Besar, Harganya Cuma 2 Jutaan!

Bahkan, per April 2023, smartphone ini berhasil menempati posisi teratas sebagai HP dengan kamera terbaik di dunia menurut Dxomark. Kamera ini juga didukung oleh chip NPU Mari Silicon X, yang meningkatkan akurasi fokus dan stabilisasi gambar untuk kamera periskop telefoto.

Selain unggul dalam fotografi, smartphone ini juga mampu menghasilkan rekaman video berkualitas terbaik, dengan kemampuan merekam video 4K hingga 60 FPS. Kualitasnya semakin ditingkatkan dengan dukungan Dolby Vision dan HDR. Harga smartphone ini mulai dari Rp17,3 jutaan.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Di sektor kamera, HP ini dilengkapi dengan dukungan kamera quad, termasuk periskop telefoto 200 megapiksel, telefoto 10 megapiksel, dan Ultra Wide 12 megapiksel. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan pekat, menyerupai kamera profesional, serta mendukung resolusi 8K.

Samsung juga meningkatkan kualitas kamera depannya dengan resolusi 12 megapiksel. Secara keseluruhan, kamera Galaxy S23 Ultra mengesankan dengan kemampuan menghasilkan foto berkualitas dalam berbagai situasi pencahayaan.

Ditenagai oleh chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2, HP ini cocok untuk penggunaan pada ponsel kelas atas. Selain itu, Samsung juga menyematkan baterai 5000 mAh dan teknologi pengisian cepat 45 watt. Harga smartphone ini mulai dari Rp19,9 jutaan.

3. iPhone 15 Pro

iPhone selalu hadir dengan kemampuan fotografi kelas dunia, dan hal ini berlanjut pada iPhone 15 Pro. Kamera utama 48 megapiksel pertama kali diperkenalkan pada iPhone 15, setelah sebelumnya hanya menggunakan kamera utama 12 megapiksel.

Untuk dua kamera pendampingnya, HP ini mengusung sensor 12 megapiksel telefoto dengan focal length 77 mm, serta kamera ultrawide 12 megapiksel dengan bidang pandang 120 derajat. Selain itu, HP ini juga memiliki sensor ToF yang tidak hanya berfungsi untuk menghasilkan foto bokeh, tetapi juga untuk melakukan pengukuran jarak secara akurat dalam kondisi minim cahaya.

Sumber: