Ganjar Dorong Piala Ganjar-Mahfud agar Tetap Memegang Prinsip Sportivitas dalam Turnamen Olahraga

Ganjar Dorong Piala Ganjar-Mahfud agar Tetap Memegang Prinsip Sportivitas dalam Turnamen Olahraga

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo membuka peresmian turnamen olahraga piala Ganjar-Mahfud di GOR Basket, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12)--ANTARA/ Zubi Mahrofi

RADAR JABAR - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengajak peserta turnamen olahraga Piala Ganjar-Mahfud untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan.

"Yang penting sportif. Olahraga itu penuh dengan sportivitas, aturan, dan tidak bisa melanggar aturan. Itulah mental ksatria, mental sebagai sebuah karakter bangsa," ujar Ganjar Pranowo ketika membuka turnamen olahraga Piala Ganjar-Mahfud di GOR Basket, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada hari Sabtu (16/12)

Dalam turnamen tersebut, dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan adalah Mobile Legend dan Basket Three on Three.

BACA JUGA:Ganjar Sahkan Pendopo Relawan di Bekasi sebagai Tempat Menampung Aspirasi Warga

Ganjar menyatakan bahwa turnamen ini adalah wadah bagi anak muda untuk mengembangkan bakat mereka dan mengekspresikan diri. Turnamen ini juga diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap anak muda.

"Ganjar-Mahfud punya kekuatan spesial, kekuatan spesial dari tim Ganjar Mahfud adalah tim pemenangan muda, jadi tim itu sengaja kita bentuk agar anak-anak muda bisa berkumpul, mengekspresikan dirinya. Talenta atau bakatnya kita ketahui antara lain melalui olahraga," tuturnya.

Ganjar berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi dorongan awal bagi anak-anak muda untuk mengembangkan dan mengapresiasi diri mereka.

BACA JUGA:Ganjar Tanggapi Kritik Gibran Terkait Kondisi Sarana dan Prasarana SMK yang Dianggap Jadul

"Sebenarnya anak muda punya bakat yang lain banyak sekali, inilah yang coba kita dorong agar anak-anak muda melek dalam seluruh pengetahuannya, bisa mengekspresikan seluruh dayanya. Banyak mereka yang bisa menjadi atlet, e-sport, jadi designer, penyanyi, hingga sains," katanya, seraya menambahkan bahwa peran aktif anak muda juga sangat diperlukan dalam dunia politik.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.*

Sumber: antara