Ganjar Tanggapi Kritik Gibran Terkait Kondisi Sarana dan Prasarana SMK yang Dianggap Jadul

Ganjar Tanggapi Kritik Gibran Terkait Kondisi Sarana dan Prasarana SMK yang Dianggap Jadul

Capres RI Ganjar Pranowo usai mengunjungi mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12)--ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

RADAR JABAR - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan tanggapan terhadap kritik calon wakil presiden nomor urut 2, sekaligus Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengenai kondisi sarana dan prasarana sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Tengah yang dianggap "jadul".

 

Ganjar mengemukakan pandangannya setelah mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada hari Rabu (6/12)

 

"Jadul aja bisa menghasilkan tenaga kerja siap pakai ya, apalagi modern," ujar Ganjar.

 

Menurutnya, meskipun sarana dan prasarana di SMK di Jawa Tengah dianggap ketinggalan zaman, tetapi kenyataannya, lulusan dari institusi tersebut tetap mampu bersaing di dunia kerja. Ganjar menyambut baik masukan yang disampaikan oleh Gibran, putra sulung Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Hary Tanoe: Tidak Ada Perjanjian Politik Mengusung Ganjar-Mahfiud

 

Sementara itu, Ganjar memberikan penilaian bahwa Gibran sudah siap untuk menghadapi debat calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. Ia bahkan membantah rumor yang beredar bahwa Gibran tidak siap menghadapi debat tersebut.

 

"Beliau siap (debat) punya catatan dan kebetulan ketika konsorsium itu dibuat saya ikut bareng beliau," ungkap Ganjar.

 

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya dan Gibran telah membentuk konsorsium dengan perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan sarana prasarana di SMK, termasuk pemasangan komputer.

Sumber: antara