Ferry Irwandi Sebut Chef Arnold Terlibat Skandal Penipuan NFT, Tak Pantas jadi Caleg

Ferry Irwandi Sebut Chef Arnold Terlibat Skandal Penipuan NFT, Tak Pantas jadi Caleg

Ferry Irwandi (kanan) Sebut Chef Arnold (kiri) Terlibat Skandal Penipuan NFT dan Tak Pantas jadi Caleg-RJ-

Chef Arnold Poernomo telah bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Bacaleg) DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur I, yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Keputusannya untuk menjadi Bacaleg DPR didasarkan pada pentingnya memberikan perhatian kepada industri kuliner sebagai upaya untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Ya saya masuk Perindo dan memang mau fokus untuk memajukan industri saya. Sudah saatnya industri kita ada yang mewakilinya, bukan cuma 1 orang saja yang selama ini," kata Chef Arnold dalam unggahan akun Twitternya @ArnoldPoernomo, dikutip Kamis (18/5/2023).

Menurut Chef Arnold, industri kuliner masih belum mendapatkan perhatian yang memadai, padahal sektor ini memberikan kontribusi signifikan bagi industri pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Industri kuliner mungkin selama ini kurang dilirik, tapi secara tidak disadari industri kita memiliki kontribusi besar kepada sektor pariwisata dan 70% UMKM RI Indonesia berhubungan dengan makanan. Bukan berarti saya paham semuanya tapi saya siap belajar," tambah salah satu juri program MasterChef Indonesia di RCTI tersebut.

Chef Arnold mengungkapkan keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Bacaleg) DPR dari Partai Perindo saat Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mendaftarkan 580 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, 14 Mei 2023.

Sumber: