10 Fakta Unik Tuan Krabs Si Kepiting Merah Pelit di Serial SpongeBob SquarePants

10 Fakta Unik Tuan Krabs Si Kepiting Merah Pelit di Serial SpongeBob SquarePants

Fakta Unik Tuan Krabs di Serial SpongeBob SquarePants-Ist-

RADAR JABAR - Kami akan mengulas profil dan fakta tentang pemilik restoran Krusty Krab dalam serial SpongeBob SquarePants, yang tak lain adalah Tuan Krabs.

Pastinya, Anda juga ingin mengetahui seperti apa profil Tuan Krabs, termasuk latar belakangnya sebelum mendirikan Krusty Krab, serta mengapa Tuan Krabs memiliki sifat kikir, tamak, dan serakah.

Seperti yang kita ketahui, Tuan Krabs adalah kepiting merah yang merupakan atasan Spongebob di restoran Krusty Krabs.

Ada sederet fakta yang mungkin belum kamu ketahui mengenai masa lalu, karir, hingga kehidupan pribadi karakter pria tua pecinta uang ini.

10 Fakta Tuan Krabs di Serial Spongebob Squarepants

Berikut adalah profil dan fakta unik Tuan Krabs yang adalah kepiting merah bos sang pemeran utama dalam serial SpongeBob SquarePants.

1. Inspirasi Karakter Tuan Krabs

Tuan Krabs bernama asli Eugene Harold Krabs, adalah tokoh kartun yang muncul dalam serial SpongeBob SquarePants. Ia digambarkan sebagai kepiting berwarna merah dengan dua cakar besar dan mengenakan pakaian serba lengkap, termasuk kemeja dan ikat pinggang.

BACA JUGA:8 Fakta Unik Squidward Tentacles, Gurita Toska Tetangga Spongebob Squarepants

Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob, menyatakan bahwa desain Tuan Krabs terinspirasi dari pengalaman bekerja di restoran makanan laut, di mana bosnya dulu sangat pelit. Bos restoran tersebut memiliki kemiripan dengan Tuan Krabs, dengan rambut merah dan perut buncit.

2. Silsilah Keluarga

Dalam episode "Sleepytime", terungkap bahwa Tuan Krabs lahir pada tanggal 30 November 1942, yang diperlihatkan dalam mimpinya di mana ia melihat uang dalam dompet pribadinya.

Hal ini menunjukkan bahwa saat ini Tuan Krabs berusia sekitar 80 tahun dan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-81 pada bulan November 2023.

Tuan Krabs adalah anak dari Victor Krabs dan Betsy Krabs. Ia menikah dengan seorang anak perempuan yang namanya tidak disebutkan dan memiliki seorang anak perempuan ikan paus bernama Pearl, meskipun asal-usul Pearl masih menjadi misteri.

Meski bukan darah dagingnya, Tuan Krabs terlihat sangat menyayangi Pearl. Terbukti ia tak segan memberikan apapun yang anak semata wayangnya itu mau.

3. Pernah Bersahabat dengan Plankton

Tuan Krabs lahir di rumah sakit yang sama dengan Plankton, namun pada usia balita, dia diasuh oleh kakeknya di atas kapal bajak laut. Di sana, Tuan Krabs dididik untuk menjadi perompak, seperti yang diungkapkannya dalam episode "Friend or Foe" dan "Grandpappy The Pirate".

Setelah masa pendidikan bajak laut, pada usia enam tahun, Tuan Krabs kembali ke Bikini Bottom dan masuk Poseidon Elementary School. Di sekolah itu, dia bertemu dengan Plankton, yang kemudian menjadi sahabatnya.

Sumber: