Setelah Ramainya Boikot, McDonald's Indonesia Donasi Bantuan Palestina Senilai Rp1,5 Miliar

Setelah Ramainya Boikot, McDonald's Indonesia Donasi Bantuan Palestina Senilai Rp1,5 Miliar

Setelah Ramainya Boikot, McDonald's Indonesia Donasi Bantuan Palestina Senilai Rp1,5 Miliar-McDonald's Indonesia Donasi Bantuan Palestina Senilai Rp1,5 Miliar-

RADAR JABAR - PT Rekso Nasional Food, yang memiliki lisensi McDonald's Indonesia, akhirnya memberikan sumbangan kemanusiaan sebesar Rp1,5 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia.

Perusahaan ini menjelaskan bahwa mereka sangat berkomitmen pada nilai-nilai kemanusiaan dan ingin berperan aktif dalam mendukung upaya kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Sebelumnya, perusahaan makanan dan minuman ini menghadapi potensi boikot konsumen karena dituduh terlibat dengan Israel.

"Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di  Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan,sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina," kata HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 8 November 2023.

Perusahaan tersebut menegaskan bahwa PT Rekso Nasional Food adalah perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh wirausahawan asli Indonesia.

 

BACA JUGA:Dituduh Pro Israel, Felicya Angelista Panik Saat Netizen Serukan Boikot Scarlett

 

Mereka juga menyatakan bahwa situasi kemanusiaan yang memburuk di Gaza, Palestina, sangat menyayat hati bagi seluruh direksi dan karyawan mereka.

"Perusahaan berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera, sehingga tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita yang menjadi korban," imbuhnya.

BAZNAS dengan senang hati menerima donasi ini. Dana kemanusiaan yang terkumpul dari berbagai pihak nantinya akan digunakan untuk membeli berbagai perlengkapan penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, Palestina, seperti obat-obatan, matras, selimut, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, peralatan makan, dan makanan instan.

"Sebagai wakil pemerintah dalam menyalurkan bantuan, kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa punyang memiliki niat baik dan ingin membantu.

Dengan bersama-sama, dukungan dan bantuan ini kita harapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga di Palestina,” ujar Ketua BAZNAS Noor Achmad

Sebelumnya, ada laporan bahwa McDonald's Indonesia telah menghias gerainya dengan warna bendera Palestina.

Sumber: