Dituduh Pro Israel, Felicya Angelista Panik Saat Netizen Serukan Boikot Scarlett

Dituduh Pro Israel, Felicya Angelista Panik Saat Netizen Serukan Boikot Scarlett

Dituduh Pro Israel, Felicya Angelista Panik Saat Netizen Serukan Boikot Scarlett-Instagram/felicyangelista_-

RADAR JABAR - Artis sekaligus pengusaha produk kecantikan dengan nama brand "Scarlett", Felicya Angelista mengungah video yang menyoroti konflik antara Hamas dan Israel.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada hari Minggu, tanggal 5 November 2023, dia terlihat menangis dengan sangat sedih ketika menjelaskan kembali konflik di antara Palestina dan Israel yang telah menelan banyak korban jiwa.

"Saya Felicya Angelista, di sini saya ingin mengungkapkan isi hati saya mengenai peperangan yang terjadi antara Israel dan Palestina," kata pemilik skincare merek Scarlett itu.

Alih-alih mendapat dukungan simpati dari publik, Felicya justru mendapat kritikan yang tajam dari pengguna internet di bagian komentar. Hal ini dipicu oleh penggunaan kata "perang" yang digunakannya dalam video tersebut.

BACA JUGA:Felicya Angelista Diduga Dukung Israel, Brand Scarlett Terancam Kena Boikot

Meskipun jelas bahwa yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina, adalah tindakan kejahatan kemanusiaan yang merupakan genosida yang telah terjadi selama beberapa dekade yang dilakukan oleh Israel, yang semakin menjadi-jadi dalam sebulan terakhir ini.

Reaksi publik terhadap pernyataan yang diungkapkan oleh istri Caesar Hito itu dalam video ekspresi emosionalnya tersebut sangat marah.

Mengaku Netral Tapi Tunjukkan Video Hamas Serang Israel

Berharap bisa menenangkan amosi netizen kepadanya, Felicya mengungkapkan bahwa ia turut prihatin dengan kondisi anak-anak dan perempuan yang menjadi korban di Gaza, Palestina.

"Sebagai seorang ibu, melihat anak-anak yang menjadi korban, teruma di Gaza, Palestina, melihat anak-anak kecil tidak punya harapan, tidak punya masa depan," ujar Felicya.

Namun, bertentangan dengan pernyataannya, dalam video terbarunya, ia justru semakin menunjukkan sikap yang mendukung Israel.

Di tengah video tersebut, Felicya menampilkan cuplikan serangan teroris Hamas terhadap Israel. Lebih lanjut, ia memasukkan keterangan tulisan dalam video yang menyatakan bahwa jenderal Israel mengakui ketidakmampuannya untuk melindungi anak-anak Israel dari serangan Hamas.

Tindakan ini semakin menimbulkan kemarahan dari netizen. Felicya memasukkan cuplikan video yang secara jelas mendukung tindakan Israel terhadap serangan Hamas yang terjadi belakangan ini.

Misalnya, cuplikan video menunjukkan kematian seorang wali kota Israel akibat serangan Hamas, serta beberapa serangan mendadak yang menewaskan warga Israel. Publik merasa kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh Felicya.

Sumber: