Perlukah Boikot McD dan Starbuck Karena Mendukung Zionis Israel? Pahami Dulu Tujuannya Sebelum Menyesal

Perlukah Boikot McD dan Starbuck Karena Mendukung Zionis Israel? Pahami Dulu Tujuannya Sebelum Menyesal

Perlukah Memboikot McD dan Starbuck Karena Mendukung Zionis Israel?-RJ-

RADAR JABAR – Perlukah boikot McDonald's dan Starbucks? Ketika perang di Gaza mulai berkecamuk, cabang McDonald's dan Starbucks menjadi sorotan setelah membagikan produk mereka secara gratis kepada para tentara zionis Israel.

Setiap kali konflik meletus di Timur Tengah, terutama di Gaza, merek-merek dagang Amerika Serikat seringkali menjadi sasaran kemarahan masyarakat.

Baru-baru ini, beredar video di media sosial tentang sepi pengunjung di Starbucks di daerah Qatar. Ternyata, orang-orang Qatar telah memboikot kedai kopi Starbucks sejak pecahnya perang antara Israel dan Palestina.

Anda perlu membaca artikel ini hingga akhir agar tak ada kesalahpahaman tentang tujuan pemboikotan dua brand tersebut di Indonesia.

Apa yang salah dengan Starbucks? Starbucks adalah sebuah kedai kopi yang sudah terkenal di Indonesia dan lebih identik dengan tempatnya bagi masyarakat kalangan menengah ke atas. Namun, tahukah Anda tentang makna perempuan di logo Starbucks?

Arti Logo Starbuck

Ini sudah jadi rahasia umum. Banyak isu yang beredar tentang sosok dari logo tersebut. Ada yang mengatakan bahwa logo Ratu tersebut memiliki makna porno, ada pula yang menghubungkannya dengan gerakan Illuminati, sebuah gerakan rahasia kaum Yahudi.

BACA JUGA:8 Brand Merek Produk Terkenal yang Dukung Zionis Israel Serang Tanah Palestina

Lalu, siapa sebenarnya wanita itu? Di situs Quora.com, sejumlah pendapat rata-rata mengemukakan hal yang sama tentang sosok wanita itu.

Wanita itu adalah sosok makhluk mitologi asal Yunani. Berdasarkan artikel di situs designhill.com, logo Starbucks yang kita lihat kini sebenarnya sudah jauh berevolusi. Logo pertama kali diciptakan tahun 1971, dalam logo pertamanya, sosok wanita di Starbucks digambarkan bertelanjang dada.

Wanita itu sendiri adalah siren, makhluk mitos dari Yunani yang merupakan Putri Duyung dengan memiliki dua ekor.

Menurut mitos Yunani, Siren ini merupakan makhluk yang bisa merayu para pelaut dengan lagu indah sehingga mereka terbujuk untuk mengikuti mereka. Siren kemudian menggiring mereka ke sebuah pulau kecil di Lautan Pasifik.

Apa hubungan Siren dengan kedai kopi? Makna logo itu adalah kedai Starbucks diharapkan bisa memesona dan menyihir para pencinta kopi untuk mampir ke Starbucks.

Logo Starbucks sendiri dulunya berwarna hitam-putih, lalu berubah beberapa kali hingga seperti sekarang ini. Tetapi, sosok si putri duyung itu tidak pernah hilang.

Arti Nama Starbuck

Sementara untuk namanya, yaitu Starbucks, nama ini terinspirasi dari salah satu nama awak kapal Pequod yaitu Starbuck. Pequod ini adalah nama kapal milik Kapten Ahab dalam kisah Epic Moby Di*k karya dari Herman Melville.

Sumber: