Grab Terancam Diboikot Gara-gara Ini

Grab Terancam Diboikot Gara-gara Ini

Grab Terancam Diboikot Gara-gara Ini-Grab Terancam Diboikot-

RADAR JABAR - Baru-baru ini, Chloe Tong, istri CEO Grab, Anthony Tan, dari Singapura, telah menjadi sasaran kritik dan hujatan dari netizen.

Hal ini disebabkan karena dianggapnya Chloe Tong mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina.

Melalui postingan di akun Instagram Story pribadinya, Chloe Tong membagikan gambar dirinya yang diduga berada dalam helikopter di atas Yerusalem, yang kemudian dianggap sebagai ungkapan cintanya terhadap Israel.

“Hatiku sangat hancur, dan aku belum mengatakan apa-apa karena aku tidak punya kata-kata. Saya benar-benar jatuh cinta dengan Israel tahun ini dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana dalam dua perjalanan yang berbeda dibandingkan di mana pun di luar Singapura. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya menonton videonya dan berdoa, bertanya-tanya mengapa,” keterangan yang ditulisnya yang dikutip dari akun @chloetong di Instagram yang dikutip pada Minggu, 5 November 2023. 

Setelah postingan tersebut, muncul seruan untuk memboikot aplikasi Grab sebagai respons terhadap pernyataan Chloe Tong yang mendukung Zionis Israel.

 

BACA JUGA:Go-jek Akan Adakan Negosiasi Harga dengan Pengemudi

 

Sebagai akibatnya, banyak netizen menyatakan niat mereka untuk menghapus aplikasi Grab dari ponsel mereka.

Pasca kontroversi yang melibatkan istri CEO tersebut, Grab Indonesia dan OVO kemudian mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun Instagram mereka.

Dalam pernyataan tersebut, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan dana kemanusiaan sebesar Rp3,5 miliar untuk Palestina.

“Grab Indonesia dan OVO mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan SR marketplace independen di Indonesia. Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan, jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia,” pernyataan yang dirilis.

 

Sumber: