Cocok Jadi Santapan Kala Cuaca Panas! Yuk Simak Resep dan Cara Membuat Patbingsu Kacang Merah

Cocok Jadi Santapan Kala Cuaca Panas! Yuk Simak Resep dan Cara Membuat Patbingsu Kacang Merah

Cocok Jadi Santapan Kala Cuaca Panas! Yuk Simak Resep dan Cara Membuat Patbingsu Kacang Merah-Ilustrasi Patbingsu atau Patbingsoo dessert asal Korea Selatan-Tangkapan layar kanal YouTube Maangchi

BACA JUGA:Cara Membuat Topokki Khas Korea yang Enak dan Lezat

Radar Jabar – Hidangan dessert dingin seperti Patbingsu sangat cocok untuk Anda santap ketika cuaca sedang panas-panasnya. Tertarik untuk membuatnya di rumah? Here we go, berikut resep dan cara membuat patbingsu kacang merah.

 

 

 

Patbingsu atau Patbingsoo merupakan kuliner yang populer berasal dari Korea Selatan dengan cita rasa dingin dan manis. Anda yang menggemari budaya Negeri Ginseng mungkin sudah tidak asing lagi dengan dessert enak satu ini.

 

 

 

Umumnya makanan pencuci mulut tersebut berisikan es serut, kacang merah, buah-buahan, dan disiram susu kental manis serta sirup buah.

 

 

 

Mengingat saat ini cuaca sedang panas di berbagai daerah, Patbingsoo pun bisa menjadi alternatif pilihan dessert kalian. Rasanya yang segar, manis, dan dingin memberikan sensasi adem di mulut dan tenggorokan.

 

BACA JUGA:Simple dan Gampang Dibuat! Resep dan Cara Membuat Jajangmyeon Ala Korea yang Enak dan Lezat

 

 

 

Sudah beberapa kafe dan restoran khusus yang menjajakan hidangan Korea Selatan juga menawarkan menu Patbingsu. Meski begitu, resepnya sebenarnya banyak beredar sehingga bisa kamu coba buat sendiri.

 

 

 

Jika kalian ingin membuat Patbingsu di rumah maka bisa melihat resep berikut ini. Berdasarkan kanal YouTube Maangchi dikutip dari Okezone, inilah resep dan cara membuat patbingsu kacang merah.

 

 

 

Bahan-bahan:

 

-          Dua gelas es serut (dari sekira dua gelas air)

Sumber: