Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!-Ilustrasi Air Jahe Panas yang merupakan minuman pereda nyeri haid-Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

RADAR JABAR - Sering nyeri haid? Yuk atasi dengan minum 6 minuman pereda nyeri haid, yang mampu meredakan nyeri haid dan sehat untuk tubuh.

Setiap bulan, banyak wanita seringkali mengalami nyeri haid atau menstruasi yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Meskipun nyeri haid adalah terbilang umum, beberapa wanita mungkin mencari cara alami untuk meredakan gejala yang menyertainya.

Berdasarkan dari berbagai sumber, terdapat beberapa minuman yang bisa membantu meredakan nyeri haid. Namun, perlu diingat bahwa efektivitasnya dapat bervariasi antara individu, bila nyeri haid Anda sangat parah atau berlangsung lama, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Berikut ini adalah minuman pereda nyeri haid yang dapat dikonsumsi.

1. Air Jahe 

Air jahe dikenal sebagai minuman alami untuk meredakan nyeri haid. Jahe mengandung senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan ketidaknyamanan selama menstruasi.

Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu dengan merebus potongan jahe segar dalam air dan biarkan selama 5 menit sebelum dikonsumsi. Selain itu, anda juga bisa menambahkan perasan lemon dan madu untuk memberikan cita rasa yang manis dan asam.

BACA JUGA:9 Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid: Solusi Alami untuk Wanita

2. Jamu Kunyit Asam 

Jamu kunyit asam adalah minuman herbal yang terbuat dari campuran kunyit dan asam. Kunyit mengandung kurkumin, senyawa antiinflamasi alami, sementara asam memberikan rasa segar.

Anda cukup mencampurkan kunyit dan asam dengan air, lalu mengonsumsinya. Minuman ini bisa membantu meredakan peradangan dan nyeri.

3. Jus Nanas 

Jus nanas adalah minuman yang enak dan sehat. Nanas mengandung enzim bromelain yang dikenal dapat membantu meredakan peradangan dan nyeri.

Anda bisa mencampurkan nanas dengan air hingga halus dan mengonsumsinya. Selain itu, jus nanas juga dapat menyegarkan tubuh.

BACA JUGA:12 Makanan Pereda Nyeri Haid: Solusi Alami untuk Ketidaknyamanan Menstruasi, Ada Telur yang Gampang Ditemukan!

4. Yogurt dan Air Putih 

Selama menstruasi, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi. Yogurt adalah salah satu pilihan yang baik karena mengandung magnesium dan kalsium.

Kedua mineral ini dapat membantu mengurangi kejang otot dan meredakan nyeri. Pastikan juga anda selalu terhidrasi dengan minum air putih yang cukup.

5. Teh Jahe 

Sumber: