Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!-Ilustrasi Air Jahe Panas yang merupakan minuman pereda nyeri haid-Nyeri Saat Haid? Coba Konsumsi 6 Minuman Pereda Nyeri Haid Ini!

Sama seperti air jahe, teh jahe juga dapat membantu meredakan nyeri haid. Teh jahe memiliki rasa hangat yang dapat memberikan kenyamanan selama menstruasi.

Anda cukup merebus potongan jahe dan juga teh dalam air. Lalu biarkan air rebusan tersebut tselama beberapa menit sebelum dikonsumsi.

6. Kaldu Tulang 

Meskipun bukan termasuk minuman, kaldu tulang kaya nutrisi yang dapat membantu meredakan peradangan. Kaldu tulang mengandung kolagen dan glisin, yang merupakan asam amino antiinflamasi alami. 

BACA JUGA:10 Minuman Efektif untuk Meredakan Nyeri Haid

Selain itu, selama menstruasi, sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein, alkohol, dan soda. Minuman-minuman ini dapat memperburuk nyeri haid dan ketidaknyamanan. Sebagai gantinya, pilih minuman-minuman alami yang dapat membantu anda merasa lebih baik selama periode ini.

Minuman pereda nyeri haid ini terbilang alami dan mampu untuk meredakan sakit haid yang dapat menganggu. Meskipun begitu, bila nyeri haid berlanjut, sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter untuk penanganan lebih lanjut.*

Sumber: