Mirip dan Sering Tertukar? Simak Perbedaan E-Wallet dan E-Money Disini!

Mirip dan Sering Tertukar? Simak Perbedaan E-Wallet dan E-Money Disini!

Mirip dan Sering Tertukar? Simak Perbedaan E-Wallet dan E-Money Disini!-Ilustrasi aplikasi e-wallet dan e-money-Freepik/pch.vector

Seringkali digunakan untuk membayar alat transportasi, seperti bus atau kereta api, tarif tol, dan tiket masuk tempat hiburan.

BACA JUGA:6 Aplikasi Dompet Digital Paling Menguntungkan di Indonesia

Perbedaan E-Wallet dan E-Money dalam Bahasa Indonesia

Penting untuk dicatat bahwa dalam bahasa Indonesia, e-wallet diterjemahkan sebagai "dompet elektronik sementara"e-money diterjemahkan sebagai "uang elektronik,". Perbedaan dalam pengertian ini mencerminkan perbedaan dalam fungsi dan penggunaan kedua layanan ini di Indonesia.

Kesimpulan

E-wallet dan e-money merupakan aplikasi digital dalam dunia pembayaran digital. E-wallet adalah aplikasi yang memungkinkan pembayaran online yang praktis, sedangkan e-money adalah kartu dengan chip yang biasanya digunakan untuk pembayaran transportasi dan hiburan.

Dengan mengetahui perbedaan e-wallet dan e-money, kita dapat memilih solusi pembayaran digital yang paling sesuai dengan kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terus berkembangnya teknologi, masa depan pembayaran digital nampak semakin menarik dan inovatif.*

Sumber: