Angkot Listrik Bogor Angkut 500 Penumpang dalam Satu Pekan Terakhir

Angkot Listrik Bogor Angkut 500 Penumpang dalam Satu Pekan Terakhir

Angkot listrik di Kota Bogor, disebut sebagai Alibo singkatan dari Angkot Listrik Bogor-Shabrina Zakaria-ANTARA

Radar Jabar - Dalam satu pekan terakhir, angkutan kota (angkot) listrik di Kota Bogor, Jawa Barat, yang sedang diuji coba sejak 4 April 2024 telah mengangkut sekitar 500 penumpang.

 

Transportasi umum tersebut dinamakan Angkot Listrik Bogor (Alibo). Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, pembayaran Angkot Listrik ini baru bisa memakai kartu elektronik dari BRIZZI.

 

"Banyak calon penumpang yang hanya memiliki E-money, sedangkan Tap on Bus (TOB) di Alibo sementara hanya BRIZZI. Proses E-money, Flazz, Tapcash, dan QRIS sedang diproses," ujarnya di Kota Bogor, Sabtu 13 April 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Polres Bogor Berangkatkan 450 Warga Mudik Lewat Program Mudik Gratis

 

Dia menyebut mayoritas penumpang sudah tahu bahwa sistem pembayaran Alibo adalah dengan non-tunai. Namun Dishub masih terus melakukan sosialisasi karena tetap ada calon penumpang yang belum tahu sistem tersebut.

 

"Pasti atuh (sosialisasi). Sebagian besar sudah tahu, tapi masih ada aja yang belum tahu juga," kata dia.

 

Lebih lanjut Marse menyampaikan hal yang digarisbawahi dalam uji coba angkot listrik ini. Adalah tentang penumpang sudah paham Alibo tak bisa berhenti sembarangan dan turun sebagaimana angkot konvensional.

 

Sumber: