6 Aplikasi Dompet Digital Paling Menguntungkan di Indonesia

6 Aplikasi Dompet Digital Paling Menguntungkan di Indonesia

Daftar 6 Dompet Digital paling menguntungkan di indonesia-Ilustrasi/storyset-

RADAR JABAR – Pada kesempatan ini kami akan membahas daftar aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia yang paling menguntungkan pada tahun 2023.

Sederet aplikasi dompet digital paling menguntungkan di Indonesia ini menawarkan banyak cashback dan promo harian yang bisa kita dapatkan ketika bertransaksi.

Ada juga yang dapat digunakan untuk investasi dan menabung harian. Selain itu, ada promo menarik, dan yang tak kalah pentingnya, kita bisa mendapatkan pinjaman langsung yang cair melalui dompet digital.

Saat ini, aplikasi dompet digital semakin marak digunakan di Indonesia karena dinilai lebih praktis untuk bertransaksi. Tanpa membawa uang cash, kita bisa membayar apapun dengan saldo yang ada di dompet digital.

6 Aplikasi Dompet Digital Paling Menguntungkan di Indonesia

Inilah daftar aplikasi dompet digital yang paling menguntungkan dan paling banyak digubnakan di Indonesia.

1. ShopeePay

ShopeePay merupakan salah satu aplikasi dompet digital paling populer di Indonesia. ShopeePay merupakan dompet digital yang digunakan untuk pembayaran transaksi belanja online di aplikasi Shopee.

BACA JUGA:5 Aplikasi Dompet Digital Tanpa Biaya Admin, Bisa Transfer Uang Antar Bank Gratis!

Selain itu, ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi offline di merchant yang bekerjasama dengan ShopeePay. Yang membedakan ShopeePay dengan layanan lainnya adalah bahwa kembaliannya diberikan dalam bentuk poin.

Fitur yang menjadi kelebihan ShopeePay adalah sebagai berikut:

  • Kemampuan mengisi saldo dan membayar transaksi online di Shopee.
  • ShopeePay juga dapat digunakan untuk pembayaran transaksi offline di merchant seperti Alfamart, McD, Starbucks, JNE, J&T, Burger King, KFC, dan masih banyak lagi.
  • Bisa transfer saldo ke bank manapun atau antar pengguna ShopeePay.
  • ShopeePay juga memiliki fitur Shopee PayLater yang bermanfaat jika Anda membutuhkan pinjaman modal secara mendadak.
  • Terdapat fitur SPinjam yang dapat digunakan jika Anda membutuhkan pinjaman dana.

Semakin sering Anda menggunakan ShopeePay sebagai dompet digital, semakin besar limit kredit dan kemampuan pinjam Anda. ShopeePay juga menjadi salah satu dompet favorit saya karena saya sering berbelanja di Shopee.

2. GoPay

Aplikasi dompet digital GoPay merupakan bagian dari aplikasi ojek online Gojek, tetapi sekarang GoPay selalu menghadirkan berbagai fitur terbaru yang sangat bermanfaat untuk melakukan berbagai transaksi lainnya, bukan hanya untuk membayar layanan Gojek saja.

GoPay dibagi menjadi dua kategori, yaitu akun GoPay standar yang hanya dapat menampung saldo transaksi hingga Rp 2 juta, sedangkan akun GoPay upgrade dapat menampung saldo hingga maksimal 10 juta.

Hal menariknya adalah sekarang GoPay sudah tersedia di aplikasi e-commerce seperti Tokopedia karena adanya merger antara Gojek dengan Tokopedia.

Fitur yang menjadi kelebihan GoPay adalah sebagai berikut:

  • Dapat digunakan untuk membayar belanja di toko atau mitra usaha yang bekerja sama dengan GoPay.
  • Terdapat fitur PayLater yang memungkinkan kita untuk melakukan transfer ke sesama pengguna GoPay maupun ke bank lain.
  • Terdapat fitur tarik tunai khusus bagi nasabah BCA.
  • Bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan, seperti tagihan listrik, air, asuransi kesehatan, dan lainnya, menggunakan fitur Google.
  • Ada fitur global yang memungkinkan pembayaran tagihan Gojek.
  • Fitur GoPay Diary untuk merencanakan keuangan dalam sebulan.
  • Fitur minta saldo ke sesama pengguna aplikasi Gojek.

Sumber: