Pengen Rambut Cepet Panjang? Yuk Coba 7 Ramuan Pemanjang Rambut Ini!

Pengen Rambut Cepet Panjang? Yuk Coba 7 Ramuan Pemanjang Rambut Ini!

Pengen Rambut Cepet Panjang? Yuk Coba 7 Ramuan Pemanjang Rambut Ini!-Ilustrasi rambut panjang yang sehat-Freepik

RADAR JABAR - Bagi yang ingin mempercepat penumbuhan rambut, anda bisa mencoba ramuan pemanjang rambut ini dirumah. Ramuan ini berasal dari bahan alami yang sehat untuk rambut.

Rambut yang panjang dan sehat seringkali menjadi impian bagi banyak orang. Meskipun pertumbuhan rambut alami dipengaruhi oleh faktor genetik, gaya hidup sehat, dan perawatan yang tepat, anda juga dapat mendukung pertumbuhan rambut dengan menggunakan ramuan alami yang telah terbukti efektif. 

Kami akan membagikan ramuan pemanjang rambut bagi anda yang ingin mempercepat pemanjangan rambut. Namun, anda juga sudah semestinya menjaga rambut anda agar tetap sehat.

1. Minyak Almond

Minyak almond mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Anda dapat menghangatkannya sedikit dan memijat kulit kepala dengan lembut menggunakan minyak almond.

Dengan ramuan ini, mampu meningkatkan aliran darah ke akar rambut, merangsang pertumbuhan, dan melembutkan rambut. Tentunya minyak almond juga dapat membuat rambut menjadi sehat.

BACA JUGA:Manfaat Kemiri dan Cara Penggunaan untuk Perawatan Rambut Anak, Rambut Jadi Lebat dan Sehat!

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya atau yang dikenal dengan aloe vera adalah bahan alami yang kaya akan nutrisi dan memiliki sifat pelembap. Anda dapat mengambil gel lidah buaya langsung dari daunnya, mengoleskannya ke rambut, dan biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

Gel lidah buaya ini mampu mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, lidah buaya juga mampu untuk menyehatkan rambut.

3. Bawang Putih

Meskipun memiliki bau yang kuat, bawang putih memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Campurkan beberapa siung bawang putih dengan minyak kelapa dan gosokkan campuran ini ke kulit kepala. Biarkan selama beberapa jam sebelum mencuci rambut anda.

4. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu memperkuat akar rambut dan mempercepat pertumbuhannya. Anda dapat merendam teh hijau dalam air panas, biarkan dingin, dan gunakan sebagai bilasan terakhir setelah keramas.

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Rambut Rontok dan Merawatnya agar Lebat Kembali

5. Jus Lemon dan Telur

Campurkan jus lemon dengan kuning telur dan oleskan ke rambut anda. Biarkan selama 30-45 menit sebelum mencuci rambut.

Kuning telur mengandung protein yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut, sementara jus lemon membantu membersihkan kulit kepala.

6. Minyak Jarak

Sumber: