Selain Masker Bengkoang, Masker Ini Juga Bisa Bikin Wajah Kamu Auto Glowing Seketika, Bisa Buat Rambut Juga!

Selain Masker Bengkoang, Masker Ini Juga Bisa Bikin Wajah Kamu Auto Glowing Seketika, Bisa Buat Rambut Juga!

Ilustrasi--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki daging yang tebal dan tumbuhan ini sering dibudidayakan untuk pengobatan, tanaman hias ataupun sebagai pertanian.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Masker dari bahan alami ini dikenal ampuh dalam menjaga kesehatan kulit dan rambut berkat beragam kandungan nutrisinya.

Lidah buaya dapat diolah menjadi berbagai produk, salah satunya adalah masker. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, masker lidah buaya telah lama digunakan untuk kecantikan, terutama untuk merawat kulit dan rambut.

 

Berikut ini manfaat dari masker lidah buaya:

 

Manfaat masker lidah buaya berasal dari kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, seperti vitamin A, B, C, E, magnesium, folat, dan kalsium. Selain itu, lidah buaya juga kaya akan antioksidan.

1. Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan kulit terbakar, memerah, melepuh, atau terasa perih. Masker lidah buaya dengan sensasi dinginnya dapat menenangkan dan mempercepat pemulihan kulit yang terbakar.

2. Melembapkan Kulit

Vitamin A dan C dalam lidah buaya membantu melembapkan kulit yang kering, sementara antioksidannya melindungi kulit dari radikal bebas. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembap berbahan lidah buaya setelah mandi.

3. Mengobati Jerawat

Lidah buaya mengandung asam salisilat yang efektif membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengobati jerawat yang meradang. Gunakan masker lidah buaya pada pagi dan malam hari. Uji coba terlebih dahulu pada kulit tangan untuk menghindari iritasi.

 

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Rahasia Punya Kulit Wajah Bersih dan Bersinar, Cukup Aplikasikan Masker Ini Secara Teratur!

Sumber: