10 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia Tahun 2023 Resmi Terdaftar OJK

10 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia Tahun 2023 Resmi Terdaftar OJK

Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia 2023-RJ-

RADAR JABAR - Pilihan pembayaran untuk “beli sekarang bayar nanti” atau Paylater melalui sistem cicilan semakin berkembang pesat. Kami akan memberikan kepada anda rekomendasi 10 aplikasi Paylater terbaik di Indonesia pada tahun 2023 ini.

Jika dulu hanya ada kartu kredit sebagai alternatif, kini cicilan barang difasilitasi dengan fitur Paylater. Paylater adalah salah satu inovasi teknologi yang sangat membantu dalam bertransaksi. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan transaksi di awal dan membayar nanti tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Semua proses dilakukan secara digital melalui dompet elektronik yang disediakan oleh penyedia layanan, dengan suku bunga yang lebih rendah dan jangka waktu pembayaran yang lebih panjang.

Paylater menjadi alternatif pembayaran yang banyak diminati. Selain memudahkan transaksi, aplikasi Paylater terbaik juga memberikan diskon dan manfaat lain kepada pengguna agar mereka mendapatkan keuntungan maksimal.

Rekomendasi 10 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia 2023

Berikut adalah rekomendasi daftar aplikasi Paylater terbaik di Indonesia berdasarkan batas kredit dan tingkat bunga.

1. Gopaylater

Dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online, Gopaylater adalah solusi yang efektif terutama bagi mereka yang perlu memenuhi kebutuhan mendesak. Gopaylater adalah pilihan aplikasi Paylater terbaik pertama yang berasal dari perusahaan Indonesia dan dapat diakses melalui laman resmi Gojek.

BACA JUGA:10 Dompet Digital Terbaik 2023 di Indonesia yang Paling Mudah Transaksi

Anda dapat menggunakan Gopaylater untuk membayar tagihan, melakukan pembelian, dan bahkan bertransaksi langsung melalui layanan Gojek, Tokopedia, atau mitra usaha online dan offline. Salah satu fitur menarik dari Gopaylater adalah sistem bunga nol persen bagi pengguna yang membayar pinjaman tepat waktu.

Pengguna hanya perlu membayar biaya admin sebesar 2,5% hingga 5% dari batas kredit pinjaman. Biaya ini bersifat tetap dan hanya dikenakan pada transaksi pertama setiap bulan. Gopaylater menyediakan berbagai pilihan batas kredit sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Umumnya, pengguna mendapatkan batas kredit pinjaman sekitar Rp500.000. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak dapat mengajukan peningkatan batas kredit. Meskipun begitu, batas kredit dapat bertambah seiring dengan intensitas transaksi Anda.

2. Shopeepaylater

Shopeepaylater merupakan salah satu fitur di e-commerce Shopee dengan pasar terbesar di Indonesia. Karena menjadi yang paling banyak digunakan di indonesia, Shopeepaylater termasuk aplikasi Paylater di Indoensia pada tahun 2023 ini.

Anda dapat menggunakan layanan ini untuk berbelanja di dalam marketplace Shopee maupun pada toko offline yang telah bekerja sama dengan Shopee untuk menerima pembayaran melalui Paylater. Untuk transaksi cicilan, Shopeepaylater menetapkan tingkat bunga maksimal sebesar 2,95% per bulan.

Selain bunga, pengguna juga dikenakan biaya admin sebesar satu persen dari total transaksi. Salah satu fitur menarik lainnya adalah penerapan bunga harian rendah sebesar 0,1% untuk keterlambatan pembayaran.

Pengguna tidak akan dikenakan bunga jika mereka memilih pembayaran dalam jangka waktu 30 hari atau sistem pembayaran sekaligus pada bulan berikutnya. Shopeepaylater juga menyediakan batas kredit yang cukup besar, mulai dari Rp750 ribu hingga tiga juta rupiah. Batas kredit ini dapat ditingkatkan seiring dengan meningkatnya aktivitas transaksi pengguna.

3. Kredivo Paylater

Sumber: