10 Paylater Bunga Rendah Terbaik dan Aman Berizin OJK 2023

10 Paylater Bunga Rendah Terbaik dan Aman Berizin OJK 2023

10 Paylater Bunga Rendah Terbaik dan Aman Berizin OJK 2023--

RADAR JABAR – Paylater bunga rendah terbaik dan aman berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin banyak dicari masyarakat di era digital ini sebagai solusi finansial untuk berbelanja.

Dengan membayar menggunakan Paylater bunga rendah terbaik 2023 ini, kita bisa menunda pembayaran transaksi hingga batas waktu tertentu untuk membayar.

“Beli Sekarang, Bayar Nanti!” menjadi slogan andalan hampir semua perusahaan Paylater yang menjanjikan kemudahan transaksi untuk pengguna karena bisa menunda pembayaran ketika membeli sesuatu secara online.

Seiring berjalannya waktu, Paylater di Indonesia sudah semakin banyak dan menawarkan beragam kemudahan transaksi untuk pengguna aplikasi digital. Namun, banyak orang yang masih bingung memilih yang mana Paylater bunga rendah terbaik dan aman.

Kami akan memberi rekomendasi 10 Paylater bunga rendah terbaik dan aman 2023 berizin resmi dari Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

10 Paylater bunga rendah terbaik dan aman berizin OJK 2023

Di bawah ini, Anda bisa memilih sendiri Paylater mana yang ingin Anda gunakan sebagai pembayaran di aplikasi digital maupun Marketplace tanpa harus khawatir dengan dana simpanan yang tersedia saat ini.

Kredivo Paylater

Kredivo adalah aplikasi kredit digital terdepan di Indonesia yang memberikan Anda kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan Cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Kredivo menjadi aplikasi Paylater bunga rendah karena hanya memberikan bunga sebesar 1% dari nilai transaksi untuk layanan pinjaman dalam tempo 30 hari. Sedangkan besaran bunga untuk transaksi cicilan 3 bulan hanya dikenakan bunga rendah sebesar 3% dari nilai transaksi.

Namun, jika memilih tempo cicilan 6-12 bulan, maka suku bunga jauh lebih rendah yaitu sebesar 2.6% per bulan tanpa biaya layanan apapun. Bunga yang ditetapkan jelas tak jauh berbeda ketika memilih pinjaman tunai Kredivo angsuran 3- 6 bulan. Hanya saja akan ada biaya administrasi sebesar 6%.

Akulaku

Jika mencari Paylater bunga rendah mungkin Anda harus mencoba menggunakan aplikasi Akulaku Paylater, atau disebut Akucicil.

Akucicil milik Akulaku memberikan fasilitas kredit limit sampai Rp15 juta rupiah dan tenor maksimal selama 15 bulan. Suku bunga yang di tawarkan Akulaku Paylater tergolong rendah yaitu sebesar 0.9% per hari.

Selain untuk transaksi online, Akucicil juga dapat Anda gunakan untuk belanja offline. Dengan begitu Akucicil bisa digunakan secara online dan offline, baik lewat merchant maupun lewat aplikasi Akulaku itu sendiri.

Gopaylater

GoPaylater yang sebelumnya bernama Gojek Paylater adalah salah satu aplikasi paylater bunga rendah yang aman dan paling banyak digunakan. Setelah bergabung bersama Tokopedia dengan nama GOTO, fasilitas paylater yang ditawarkan GoPaylater semakin maksimal.

GoPaylater tidak memiliki skema cicilan dan hanya memberikan tenor 30 hari untuk Bayar Nanti.

Limit di berikan mulai dari Rp 100 – Rp 3 juta rupiah (berbeda di setiap pengguna). Untuk besaran suku bunga, kalian tidak perlu khawatir karena GoPaylater bebas bunga alias gratis. Dan hanya akan dikenai biaya layanan sebesar Rp 15 – 25 ribu setiap bulannya.

Shopee Paylater

Mungkin sudah banyak dengan paylater milik aplikasi marketplace Shopee ini. Shopee Paylater bisa digunakan semua pengguna untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Limit kredit yang ditawarkan berbeda untuk setiap pengguna.

Kemanan transaksi menggunakan Shopee Paylater tidak perlu diragukan lagi karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Shopee Paylater memberikan suku bunga mulai dari 0% – 2.95% per bulan.

Biaya setiap transaksi menggunakan Shopee Paylater akan dikenakan bunga sebesar 2,95 persen dengan tambahan biaya penanganan sebesar 1 persen. Kebijakan tersebut berlaku untuk program “Beli Sekarang Bayar Nanti” yang pembayarannya dalam waktu 1 bulan cicilan dan diselesaikan dalam waktu 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Indodana Paylater

Indodana adalah aplikasi pinjaman online atau KTA online tanpa syarat kartu kredit, dimana calon peminjam dapat memperoleh dana tunai cepat secara online tanpa syarat kartu kredit. Terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi Indodana di Play Store atau App Store.

Lewat aplikasi paylater Indodana, Anda akan bisa mendapatkan kemudahan pembelian barang dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit serta limit maksimal hingga Rp25 juta.

Tenor cicilan di Indodana Paylater mulai 1 – 12 bulan. Adapun suku bunga rendah yang diberikan yaitu sebesar 4% per bulan dari total transaksi yang dilakukan.

Lazada Paylater

Paylater bunga rendah dan aman selanjutnya adalah Lazada Paylater. Anda bisa berbelanja apapun di aplikasi E-commerce Lazada dan memilih metode pembayaran Lazada Paylater. Lazada Paylater adalah bentuk kerjasama antara Lazada dan Kredivo. Lazada Paylater merupakan pilihan aplikasi paylater bunga rendah dengan dua skema cicilan yaitu Bayar Nanti (tempo 30 hari) dan Cicilan tenor 3, 6 dan 12 bulan.

Suku bunga pun tergolong rendah, bahkan bisa dibilang sama seperti yang ditetapkan Shopee Paylater. Dimana bunga Lazada Paylater yaitu sebesar 0% untuk pinjaman tempo 30 hari dan 2.95% per bulan untuk cicilan 3, 6 dan 12 bulan.

Blibli Paylater

Blibli Paylater adalah salah satu metode pembayaran dengan bunga rendah untuk bertransaksi di aplikasi Blibli. Salah satu aplikasi E-commerce mengeluarkan fasilitas Paylater sebagai betuk kerjasama antara Blibli dengan Indodana Paylater. Blibli menawarkan limit kredit mulai dari Rp 500 ribu – Rp 10 juta rupiah.

Bunga yang diberikan tergolong rendah, karena Blibli hanya membebankan bunga sebesar 2% per bulan untuk masa pinjaman 1 bulan. Kemudian 3% per bulan jika pinjaman dilakukan dengan tenor antara 3 -12 bulan.

Home Credit BayarNanti

Home Credit BayarNanti merupakan fasilitas yang diberikan Home Credit melalui kerjasama dengan KasPro. Melalui Home Credit Bayar Nanti, Anda bisa melakukan pembelian barang di merchant yang bekerjasama dengan Home Credit atau merchant layanan QRIS dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit selama tempo 1 – 9 bulan.

Adapun suku bunga pinjaman Home Credit BayarNanti adalah 3.94% flat per bulan dengan minimal limit di pakai sebesar Rp10.000 ribu rupiah.

Bukalapak Bayar Nanti (Paylater)

Sama seperti platform E-Commerce lainnya, Bukalapak menawarkan fitur metode transaksi menggunakan Paylater atau lebih dikenal Bukalapak BayarNanti.

Melalui fitur tersebut, setiap pengguna terpilih bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp500.000. Untuk mendapatkan limit lebih dari Bukalapak Paylater, kalian harus sering melakukan belanja dan aktif menggunakan aplikasi Bukalapak.

Bukalapak BayarNanti tidak menetapkan bunga karena hanya ada biaya layanan yang dibayar 1x per bulan apabila terdapat transaksi. Nah besaran biaya tersebut yaitu Rp 20.000 per bulan.

Apabila jika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan, maka Anda akan dikenai bunga sebesar 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan sebesar 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang terlewati.

MauPaylater dari Astrapay

AstraPay adalah aplikasi pembayaran angsuran FIFGROUP, ACC (Astra Credit Company), Maucash, dan TAF (Toyota Astra Financial). Melalui aplikasi tersebut, Anda juga bisa melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data, serta melakukan pembayaran PLN, Telkom, PDAM, Pay TV, PBB, dan BPJS.

AstraPay menghadirkan fitur Maupaylater sebagai layanan paylater bunga rendah. MauPaylater sendiri merupakan aplikasi pinjaman untuk beli sekarang bayar nanti dengan dua pilihan metode pembayaran yang di tawarkan. Pilihan pertama yaitu Sekali Bayar (One Time Payment) dengan jangka waktu pembayaran sampai 40 hari. Pilihan kedua yaitu cicilan dengan tempo maksimal 12 bulan.

Suku bunga yang ditawarkan tentu akan berbeda untuk setiap jenis metode pembayaran.

Jika menggunakan MauPaylater sekali bayar, maka suku bunga akan kalian peroleh yaitu sebesar 0.13% per hari dengan limit pinjaman di tawarkan sebesar Rp 15.000 – Rp 3.500.000. Sedangkan metode Cicilan dikenakan bunga 4% per bulan dengan kredit pinjaman Rp 500 ribu – Rp 12.5 juta.

Demikian rekomendari 10 Paylater bunga rendah terbaik dan aman 2023. Perlu diketahui, meskipun memiliki suku bunga yang rendah, Anda dianjurkan membayar tagihan tepat waktu untuk mencegah pembayaran bunga yang semakin membengkak. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: