10 Dompet Digital Terbaik 2023 di Indonesia yang Paling Mudah Transaksi

10 Dompet Digital Terbaik 2023 di Indonesia yang Paling Mudah Transaksi

Dompet Digital Terbaik di Indonesia tahun 2023-RJ-

RADAR JABAR - Dompet digital atau e-wallet saat ini semakin populer di kalangan masyarakat karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Kami akan memberikan 10 aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia 2023.

Sejak meningkatnya berbagai promosi di marketplace, transaksi digital terus meningkat. Hal ini juga sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih sering beraktivitas dari rumah.

Menggunakan dompet digital juga bisa menjadi alternatif bagi siapapun yang tidak ingin kerepotan membawa uang fisik di dompet. Cukup membawa ponsel saja yang sudah terinstal aplikasi e-wallet, maka kita bisa bertransaksi apapun dengan mudah.

Apalagi di era digital yang sudah menerapkan segala aspek secara praktis, mudah, dan cepat, termasuk melakukan transaksi melalui dompet digital yang sudah terisi saldo.

10 Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Berdasarkan riset dari Ipsos, dompet digital lokal masih mendominasi masyarakat Indonesia, simak 10 dompet digital terbaik di Indonesia tahun 2023.

1. Gopay

Salah satu dompet digital terbaik di kalangan masyarakat Indonesia adalah Gopay. Tidak hanya sukses dalam layanan transportasi online Gojek, Gopay juga sukses dalam berbagai aspek lainnya.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo Dana Gratis! Peluang Mengisi Dompet Digital Kalian Sekarang Juga!

Gopay telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia, memudahkan transaksi digital seperti transportasi online, pemesanan makanan, pengisian pulsa, pembayaran tagihan, hingga jasa pengiriman.

Kamu dapat melakukan top-up dengan berbagai metode, seperti internet banking, mobile banking, hingga ATM. Gopay telah stabil menjadi yang teratas dengan pengguna aktif terbanyak sejak tahun 2019.

2. DANA

Pada peringkat ketiga ada DANA, yang juga semakin populer di kalangan masyarakat untuk transaksi digital. DANA telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai lembaga keuangan digital. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari belanja online hingga pembayaran tagihan rumah tangga.

3. Shopeepay

Pasti sebagian besar dari kalian pernah memakai dompet digital yang dikembangkan oleh marketplace Shopee ini. Kini Shopeepay tidak hanya digunakan untuk berbelanja di aplikasi Shopee, tapi juga bisa digunakan untuk bertransaksi di luar. Seperti membayar makanan di kafe, membayar belanjaan, dan membayar apapun di toko-toko yang menyediakan fasilitas pembayaran dengan Shopeepay.

4. OVO

Pada posisi kedua setelah Gopay adalah OVO sebagai salah satu dompet digital terbaik di Indonesia. Dompet digital ini dimiliki oleh Grab, sehingga jika kamu menginstal aplikasi OVO, saldo akan secara otomatis terhubung dengan GrabPay.

OVO menguasai lebih dari 70% dari pusat belanja di Indonesia, termasuk bioskop, kafe, hingga supermarket. Seperti Gopay, OVO juga menyediakan berbagai fitur, seperti transfer antar bank, pembayaran transaksi e-commerce, dan layanan transportasi online.

5. LinkAja

Menuju posisi dompet digital terbaik keempat, kita memiliki LinkAja. Bagi yang belum tahu, aplikasi LinkAja merupakan salah satu produk dari Bank Mandiri. LinkAja adalah hasil sinergi beberapa perusahaan di Indonesia, termasuk himbara (himpunan bank milik negara), Telkomsel, dan Pertamina.

Sumber: