5 Aplikasi Paylater Bunga Rendah Terbaik di Indonesia Pada 2024

5 Aplikasi Paylater Bunga Rendah Terbaik di Indonesia Pada 2024

rekomendasi 5 aplikasi paylater terbaik di Indonesia pada 2024-RJ-

RADAR JABAR - Aplikasi paylater bukanlah hal baru dalam dunia belanja online di Indonesia. Kami akan memberi 5 aplikasi paylater bunga rendah terbaik di Indonesia pada 2024.

Sejak beberapa tahun terakhir, paylater telah menjadi salah satu opsi pembayaran melalui cicilan terbaik. Hal ini dikarenakan paylater mampu menjadi alternatif dari kartu kredit yang notabene memerlukan proses pendaftaran serta persyaratan yang lebih rumit dan ketat.

Layanan dari paylater juga diproses secara penuh secara digital, memudahkan setiap penggunanya. Saat ini, telah banyak aplikasi paylater yang bertebaran di Indonesia.

Bahkan sederet sebagian besar aplikasi paylater terafiliasi dengan marketplace atau e-commerce tertentu, mempermudah transaksi.

BACA JUGA:Bunga Pinjol Resmi Turun Mulai 1 Januari 2024

5 Aplikasi Paylater Terbaik 2024

Berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi paylater terbaik di Indonesia yang aman dan mudah serta memiliki bunga rendah.

1. Atome Paylater

Atome, kepanjangan dari "available to me," merupakan aplikasi paylater terkemuka di Asia. Diluncurkan sejak tahun 2019 di Singapura, Atome kini berkembang ke delapan negara lain, termasuk Indonesia. Jumlah unduhan Atome mencapai lebih dari 5 juta di Play Store dan App Store. Keunggulan Atome antara lain:

  • Cara pendaftaran yang mudah, dengan hanya menyertakan nomor HP, email aktif, dan KTP asli untuk verifikasi data. Tidak perlu melampirkan slip gaji atau dokumen sejenisnya.
  • Fasilitas cicilan tanpa bunga, tanpa DP, serta biaya admin lainnya. Tenor cicilan fleksibel, pengguna bisa menyelesaikan tagihan dalam waktu 1 hingga 12 bulan.
  • Berbagai promo menarik, mulai dari voucher diskon spesial hingga cashback.
  • Atome menawarkan pengalaman menggunakan aplikasi paylater tanpa memerlukan uang muka serta biaya administrasi, bahkan bunga mencapai 0%. Menarik, bukan?

2. Shopee Paylater

Aplikasi paylater terbaik kedua disediakan oleh salah satu marketplace ternama di Indonesia, yakni Shopee. Shopee Paylater merupakan opsi bagi para pengguna yang ingin menggunakan metode pembayaran cicilan.

BACA JUGA:3 Keuntungan Kereta Cepat Jakarta Bandung Selain Pada Penjualan Tiket

Aplikasi ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga Shopee Paylater dapat digunakan dengan aman oleh pengguna Shopee yang memenuhi syarat. Beberapa keunggulan dari Shopee Paylater antara lain:

  • Layanan customer service yang sigap: Customer service Shopee selalu siap membantu dengan cepat.
  • Aktivasi yang mudah: Cara mengaktifkan Shopee Paylater cukup praktis, pengguna hanya perlu memenuhi beberapa poin seperti harus terdaftar dan terverifikasi usia akun minimal 3 bulan, sering bertransaksi, dan memperbarui aplikasi ke versi terbaru.
  • Sistem pembayaran dan tagihan yang sederhana: Tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk membayar tagihan Shopee Paylater karena cukup pada satu aplikasi Shopee.
  • Limit dapat ditingkatkan seiring dengan transaksi yang dilakukan. Pengguna tidak perlu khawatir tentang limit transaksi yang terlalu kecil, karena limit Shopee Paylater dapat dinaikkan dengan berbagai cara.

3. Gopay Paylater

Gopay Paylater merupakan produk turunan dari aplikasi Gojek dengan sistem pembayaran menggunakan Gopay. Gopay Paylater adalah solusi dari Gojek untuk membantu penggunanya mendapatkan kemudahan transaksi melalui metode cicilan tanpa kartu kredit.

Pengguna dapat langsung menggunakan Gopay Paylater dari aplikasi Gojek dengan syarat meng-upgrade akun ke Gopay Plus. Beberapa keunggulan Gopay Paylater meliputi:

  • Proses yang simpel hanya dengan E-KTP dan selfie: Pengguna dapat langsung menggunakan Gopay Paylater di berbagai layanan Gojek, Tokopedia, hingga rekan usaha Gopay online dan offline.
  • Mudah dikontrol: Pemakaian Gopay Paylater dapat dikontrol sesuai kebutuhan dengan fitur pilih limit sendiri yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial.
  • Tidak ada biaya tambahan: Gopay Paylater dapat digunakan berkali-kali dengan pembayaran hanya sekali sesuai dengan transaksi, tanpa biaya tambahan tak terduga atau tersembunyi.
  • Aman dan terpercaya: Gopay Paylater sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK, memberikan keamanan terhadap data transaksi pengguna.

4. Traveloka Paylater

Traveloka, dikenal sebagai aplikasi perjalanan dan wisata, ternyata juga menawarkan layanan paylater yang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini. Seperti aplikasi paylater lainnya, kemudahan dalam proses pendaftaran dan verifikasi menjadi daya tarik utama Traveloka Paylater.

Pilihan tenor yang beragam tersedia, dan layanan ini terbuka untuk siapa saja dengan usia 21 hingga 70 tahun dengan KTP Indonesia. Dengan batas limit awal mencapai Rp10 juta dan bunga yang rendah, pembayaran Traveloka Paylater dapat dilakukan dengan mudah melalui transfer dari berbagai bank dan BCA virtual account.

5. Kredivo Paylater

Sumber: