Hansi Flick Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih usai Timnas Jerman Dipermak Timnas Jepang 4-1

Hansi Flick Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih usai Timnas Jerman Dipermak Timnas Jepang 4-1

Hansi Flick Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih usai Timnas Jerman Dipermak Timnas Jepang 4-1-Hansi Flick Eks Pelatih Timnas Jerman-Tangkapan Layar via AA

Radar Jabar – Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) resmi mencopot jabatan Hansi Flick sebagai pelatih timnas Jerman. Pemecatan ini dilakukan setelah Der Panzer kalah telak dari timnas Jepang 4-1 dalam laga persahabatan di Wolfsburg, hari Sabtu (9/9).

 

DFB menyampaikan pengumuman tentang pemecatan ini, hari Minggu (10/9) kemarin. Dalam kesempatan yang sama mereka juga mengungkapkan asisten Flick yaitu Marcus Rog dan Danny Rohl juga melepas jabatannya.

 

“Komite sepakat bahwa tim nasional Jerman membutuhkan dorongan segar setelah hasil mengecewakan baru-baru ini,” bunyi pernyataan DFB, dikutip dari AA. “Memasuki European Championship musim panas mendatang, kami memerlukan kepercayaan diri dan optimism di negara ini mengenai tim kami.”

 

Terkait suksesor eks pelatih Bayern Munchen tersebut, DFB berharap dapat menemukan penggantinya sesegera mungkin. Pelatih gaek Louis Van Gaal dan bos Liverpool Jurgen Klopp termasuk dalam daftar calon pengganti Flick.

 

Jerman di bawah Hansi Flick gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya dan gugur di fase grup Piala Dunia 2022. Dalam kekalahan 4-1 atas Jepang pada Sabtu pun Leroy Sane dkk mendapat cemooh dari pendukungnya.

 

Untuk saat ini timnas Jerman akan dipimpin oleh Rudi Voller Direktur Olahraga DFB bersama Hannes Wolf dan Sandro Wagner guna laga berikutnya menghadapi timnas Prancis. Melansir dari Firstpost, laga kontra Les Bleus di Dortmund, Selasa (12/9), kan menjadi ujian berat bagi Voller.

 

Timnas Prancis memenangkan kelima partai kualifikasi Euro 2024 tanpa kebobolan sejak kalah dari Argentina via adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Sumber: AA dan Firstpost.

Sumber: