Hasil Uji Coba Jelang Euro 2024: Inggris Dikejutkan Islandia, Yunani Kena Comeback Jerman

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2024: Inggris Dikejutkan Islandia, Yunani Kena Comeback Jerman

Gelandang timnas Inggris Cole Palmer (kanan) menendang bola dalam pertandingan uji coba antara melawan Islandia di Wembley, London pada Sabtu 8 Juni 2024 dini hari WIB-Yahoo News UK-ANTARA

Radar Jabar Disway - Beberapa laga uji coba jelang Euro 2024 tersaji pada Sabtu 8 Juni 2024 dini hari WIB. Salah duanya, adalah timnas Inggris dan timnas Jerman yang meraih hasil bertolak belakang.

 

Inggris kalah di kandang saat menjamu timnas Islandia via skor 0-1. Sebaliknya Jerman menang 2-1 atas timnas Yunani walau sempat tertinggal lebih dahulu.

 

Bermain di hadapan suporternya di Wembley Stadium, The Three Lions menelan kekalahan akibat gol tunggal Jon Dagur Thorsteinsson. Padahal mereka unggul penguasaan bola 68% atas tim tamu, juga membuat banyak peluang.

 

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Kalah 0-2, Merebut Dua Tiket Penting Tertunda

 

Islandia membobol gawang Inggris saat babak pertama berlangsung 12 menit. Bola sepakan mendatar Thorsteinsson di sudut kotak penalti gagal diamankan oleh kiper Aaron Ramsdale.

 

Tertinggal 0-1 pasukan Gareth Southgate respons dengan terus melancarkan tekanan. Meski begitu mereka tidak mampu membongkar pertahanan Islandia sampai akhir pertandingan, sehingga skor tersebut menjadi hasil akhirnya.

 

Laga itu pun menjadi yang terakhir buat timnas Inggris sebelum mentas di Euro 2024. Harry Kane cs diagendakan menghadapi Serbia pada partai pembukanya di Grup C, hari Senin (17/6).

 

Sumber: