11 Minuman Alami Penurun Kolesterol Tinggi, Ada Teh Jahe yang Gampang Dibuat di Rumah

11 Minuman Alami Penurun Kolesterol Tinggi, Ada Teh Jahe yang Gampang Dibuat di Rumah

11 Minuman Alami Penurun Kolesterol Tinggi, Ada Teh Jahe yang Gampang Dibuat di Rumah --( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar -Kolesterol tinggi dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan jantung Anda. Untungnya, ada beberapa minuman alami yang dapat membantu Anda mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh tanpa harus bergantung pada obat-obatan.

Di sini, kami akan mengulas beberapa minuman alami yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dan menjaga kesehatan jantung Anda:

Rekomendasi Minuman Alami Penurun Kolesterol Tinggi

1.Teh Hijau

Teh hijau dikenal mengandung senyawa antioksidan seperti epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.

2.Berry Smoothie

Buah beri seperti blueberry, strawberry, dan raspberry kaya akan serat dan antioksidan. Membuat smoothie dengan beri dapat membantu mengurangi kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

3.Teh Jahe

Jahe telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional karena berbagai manfaatnya. Teh jahe dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL).

 

BACA JUGA:10 Manfaat Serai Bagi Kesehatan, Atasi Menurunkan Tekanan Darah Hingga Kolestrol

 

4.Temu Lawak

Temu lawak adalah tanaman herbal yang memiliki potensi untuk mengurangi kadar kolesterol dan mengontrol tekanan darah.

5.Teh Hitam

Seperti teh hijau, teh hitam juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengendalikan kolesterol.

6.Minuman Probiotik

Minuman seperti yogurt probiotik dapat membantu mengatur metabolisme lemak dalam tubuh, membantu mengurangi kadar kolesterol jahat.

7.Air Lemon

Lemon mengandung pektin, serat yang dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol oleh tubuh. Minum air lemon segar bisa menjadi pilihan yang baik.

 

8.Infused Water

Air yang diberi rasa dengan potongan buah, sayuran, atau herbal dapat membantu Anda minum lebih banyak air, yang penting untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat.

9.Jus Sayuran

Sumber: