Grup Band Radja Melaporkan Akun YouTube "Dunia MANJI" Milik Musisi Anji

Grup Band Radja Melaporkan Akun YouTube

Grup Band Radja Melaporkan Akun YouTube "Dunia MANJI" Milik Musisi Anji--Istimewa

Pada 14 Agustus 2023, laporan resmi dari Radja telah diajukan dengan nomor register LP/B 4764/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA. Laporan ini merujuk kepada dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh akun YouTube "Dunia MANJI."

Sunan Kalijaga, sebagai kuasa hukum yang mewakili Radja, mengkonfirmasi bahwa tindakan tersebut sudah diambil, mengatakan, "Ya, kami telah melaporkannya."

Menilik konten YouTube yang memicu kontroversi, berjudul "TUNTUT IAN KASELA 20 MILYAR, Pencipta Lagu Cinderella Akan Tempuh Jalur Hukum! Duduk Bareng Anji," Sunan Kalijaga menjelaskan bahwa tudingan yang diajukan di dalam podcast tersebut masih memerlukan bukti yang konkret.

 

BACA JUGA:Angkat Bicara Soal Somasi Pelanggan, Manajemen Es Teh Indonesia Tekankan Sudah Berdamai

 

"Isu-isu yang diangkat dalam konten podcast ini belum dapat diatarkan dengan data atau bukti kuat dari narasumber," tambah Sunan Kalijaga.

Sunan juga mengungkapkan keprihatinan terhadap Anji yang, sebagai pemilik akun YouTube "Dunia MANJI," tidak melakukan konfirmasi kepada Radja sebelum merilis konten tersebut. Padahal, Anji dan anggota Radja memiliki hubungan kenalan.

"Ada dugaan bahwa Anji mungkin lebih tertarik pada keuntungan, mengingat distribusi konten memiliki potensi pendapatan dengan jumlah penonton yang signifikan, sementara di sisi lain, klien kami mengalami kerugian yang nyata," jelas Sunan.

Sumber: