Nama Safa Attamimi Muncul Atas Dugaan Pelaku Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia 2023

Nama Safa Attamimi Muncul Atas Dugaan Pelaku Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia 2023

Inisial SA Diduga Safa Attamimi yang Diduga Pelaku Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia 2023-Ist-

RADAR JABAR - Saat skandal dugaan pelecehan kontestan Miss Universe Indonesia 2023 sedang menjadi sorotan, warganet berusaha mengidentifikasi terduga pelaku yang memiliki inisial SA.

Inisial SA menjadi perhatian setelah Rio Motret, yang sebelumnya menjabat sebagai Visual Director Miss Universe Indonesia 2023, mengakui pengunduran dirinya dari posisinya dalam menghadapi situasi ini.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rio Motret secara implisit menunjukkan bahwa individu yang berperan sebagai fotografer selama proses body checking adalah perwakilan dari Miss Universe Indonesia dan juga menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

“Ya perwakilan dari Miss Universe (pihak fotografer), yaitu COO jabatannya,” kata Rio Motret.

BACA JUGA:Polisi Akan Minta Keterangan Mellisa Anggraini Atas Insiden Pelecehan Saat 'Body Checking'

Terduga yang melakukan pemotretan saat proses body checking kontestan Miss Universe Indonesia 2023, adalah seorang wanita.

"(Terduga pemotret) ya perwakilan dari Miss Universe Indonesia yaitu COO jabatannya. Cewek, jadi cewek yang melecehkan cewek," kata Rio Motret, Rabu 9 Agustus 2023.

Setelah Rio Motret memberikan petunjuk dan beberapa kontestan Miss Universe Indonesia 2023 memberikan sinyal informasi, warganet berbondong-bondong mencari jejak SA atau Safa Attamimi di media sosial.

Safa Attamimi diduga memiliki keterkaitan dengan inisial SA yang menjadi fokus perhatian. Hal ini diperkuat oleh perannya sebagai Chief Operating Officer (COO) di PT Capella Swastika Karya, perusahaan yang memegang lisensi penyelenggaraan Miss Universe Indonesia.

BACA JUGA:Anggota DPRD Pandeglang Pelaku Kasus Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman 5 Bulan Penjara

Namun, upaya warganet untuk mengungkap lebih lanjut tentang Safa Attamimi terkendala oleh status akun Instagramnya yang privat, sehingga aktivitas di dalamnya tidak dapat dilihat.

“Ini ya orangnya,” tanya seorang netizen di kolom komentar instagram @safa.attamimi7.

Namun, baik Rio Motret maupun Safa Attamimi hingga saat ini belum memberikan penjelasan yang rinci mengenai pihak yang terlibat dalam dugaan pelecehan dalam konteks Miss Universe Indonesia 2023 ini.

Diketahui bahwa korban dari dugaan pelecehan dalam kontes Miss Universe telah menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Sumber: