Polisi Akan Minta Keterangan Mellisa Anggraini Atas Insiden Pelecehan Saat 'Body Checking'

Polisi Akan Minta Keterangan Mellisa Anggraini Atas Insiden Pelecehan Saat 'Body Checking'

Mellisa Anggraini Alami Pelecehan Saat 'Body Checking'-Pixabay-

JAKARTA - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya segera meminta klarifikasi Mellisa Anggraini selaku pengacara korban tindakan pelecehan seksual saat mengikuti ajang Miss Universe.

Kejadian ini melibatkan foto-foto pemeriksaan fisik tanpa pakaian (body checking) yang dilakukan dalam sebuah kompetisi kecantikan.

"Yang pasti kita akan panggil dulu korban, kita mintai keterangan dalam waktu dekat," kata Pelaksana harian (Plh) Kasubdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 8 Agustus 2023.

Yuliansyah juga mengungkapkan bahwa korban telah diundang untuk berbicara mengenai mengenai peristiwa yang terjadi.

BACA JUGA:Anggota DPRD Pandeglang Pelaku Kasus Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman 5 Bulan Penjara

Meskipun begitu, Yuliansyah belum dapat memberikan informasi mengenai waktu kapan pertemuan dengan korban akan diadakan karena pihaknya perlu berkoordinasi dengan pengacara yang mewakili korban.

"Kita mau koordinasi ini dengan kuasa hukum pelapor, kapan mereka siap datang, " ucapnya.

Yuliansyah menyarankan bahwa pada hari Selasa ini, langkah administratif untuk penyelidikan telah dipersiapkan dan upaya komunikasi dengan pihak yang melaporkan telah diambil.

Sebelumnya, laporan tentang insiden dugaan pelecehan seksual yang terjadi dalam sesi pemeriksaan fisik (body checking) dengan foto tanpa pakaian pada sebuah ajang kontes kecantikan tahunan di Ancol, Jakarta Utara, telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Pelaku Pelecehan Anak Tiri dan Anak Kandung Ditangkap Polres Cianjur, Korban Enggan Pulang ke Rumah

“Alhamdulillah sudah diterima laporan kami di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) tadi terkait dengan adanya dugaan tindak pidana tindak kekerasan seksual,” kata kuasa hukum korban, Mellisa Anggraini saat ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Senin.

Mellisa juga melaporkan bahwa pihaknya telah menyerahkan rekaman video dan gambar sebagai bukti kepada Polda Metro Jaya ketika melaporkan penyelenggaraan kompetisi tersebut.

“Terkait bukti bukti tentu ada dokumen surat ya, kemudian ada foto dan video. Kami juga cukup terkaget-kaget ya ketika melihat foto yang diambil oleh mereka,” kata dia.

Sumber: