Manga One-shot Minato Namikaze Naruto Gaiden: Uzu no Naka no Tsumujikaze Akan Rilis di AS

Manga One-shot Minato Namikaze Naruto Gaiden: Uzu no Naka no Tsumujikaze Akan Rilis di AS

Manga One-shot Minato Namikaze Naruto Gaiden Uzumaki no Nakamura no Tsumujikaze Akan Rilis di AS-Pengumuman Manga One-shot Minato Namikaze setelah memenangkan polling global-Crunchyroll

Radar Jabar – Proyek spesial garapan Masashi Kishimoto kreator karakter Naruto Uzumaki yaitu manga one-shot Minato Namikaze bakal rilis di Amerika Serikat (AS). Kehadiran manga mengenai sang hokage keempat di AS juga dalam rangka merayakan dua dekade franchise Naruto.

 

Manga one-shot Minato Namikaze dibuat berkat memenangkan hasil polling karakter terpopuler di serial anime Naruto. Akira Toriyama mengadakan jajak pendapat global seputar berbagai karakter favorit kesukaan pembaca di awal tahun 2023.

 

Jajak pendapat dalam situs resmi Naruto yang bernama Narutop 99 untuk memperingati 20 tahun serial tentang sang ninja pencinta mie ramen pada awal 2023. Hasilnya Minato masuk 20 besar ranking dalam website dan menempati peringkat pertama dengan total vote 792,257 suara, demikian melansir dari Gameinfinity.

 

Ayah dari Naruto Uzumaki itu mengungguli karakter-karakter populer lainnya seperti Shisui Uchiha, Hatake Kakashi, Itachi Uchiha, hingga Sakura Haruno. Itachi Uchiha berada di urutan kedua dengan total 505,014 vote, dan Sakura posisi ketiga dengan 489,619 suara.

 

BACA JUGA:HERE WE GO! Manga One-shot Minato Namikaze Rilis pada Juli 2023, Inilah Judulnya

 

Terkait penerbitan di Amerika Serikat, Shueisha sudah mengonfirmasi Manga one-shot Minato Namikaze akan terbit dalam Bahasa Inggris. Mengutip dari detik.com, perilisan dilakukan berbarengan dengan penerbitan di Jepang.

 

Shueisha dalam keterangannya menyebut manga berjudul Naruto Gaiden: Uzu no Naka no Tsumujikaze juga bakal terbit di platform MANGAPlus dalam bahasa Inggris. Manga Naruto: Minato terdiri dari 55 halaman yang semuanya tentang si Kilat Kuning Konoha.

 

“Manga Naruto ini akan merinci bagian-bagian dari kehidupan Minato sebagai orang dewasa muda, jadi kita harus melihat bagaimana Hokage keempat mendapatkan gelarnya,” ungkap Shueisha dikutip dari detik.com, pada Selasa (11/7).

 

BACA JUGA:HERE WE GO! Manga One-shot Minato Namikaze Rilis pada Juli 2023, Inilah Judulnya

 

Masashi Kishimoto terakhir kali menggambar dan menuliskan cerita manga one-shot ketika merilis Naruto Gaiden: Michita Tsuki ga Terasu Michi atau Naruto Side Story: The Path That the Waxing Moon Illuminates pada April 2016.

 

Manga one-shot Minato Namikaze akan menjadi proyek manga one-shot pertama Masashi Kishimoto dalam tujuh tahun. Sejak ia menggambar dan menuliskan manga one-shot Naruto Gaiden: Michita Tsuki ga Terasu Michi atau Naruto Side Story: The Path That teh Waxing Moon Iluminates pada April 2016.

 

Di lain sisi, Kishimoto menutup manga Naruto seusai 15 tahun serialnya terbit di majalah mingguan Shonen Jump pada November 2014. Salah satu mangaka terbaik Jepang itu juga merilis sekuel satu jilid Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: