Naruto: Ranking 8 Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah, Naruto Uzumaki No. 1, Shikamaru Posisi Segini

Naruto: Ranking 8 Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah, Naruto Uzumaki No. 1, Shikamaru Posisi Segini

Naruto: Ranking 8 Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah, Naruto Uzumaki No. 1, Shikamaru Posisi Segini-Naruto dan Shikamaru pernah menjadi Hokage-Tangkapan layar via criticalhits

Radar Jabar – Daftar peringkat atau ranking delapan Hokage terkuat di sepanjang sejarah serial Nauto tentu menarik untuk diketahui. Dari nama-nama yang ada dalam daftar, Naruto Uzumaki menduduki peringkat teratas, namun ada catatannya. Penasaran? Mari simak lebih dalam.

 

Dalam serial Naruto, Hokage merupakan sebutan untuk pemimpin desa Konoha. Pertimbangan seorang ninja ditunjuk mengemban tugas dan jabatan ini bukan hanya berdasarkan kemampuan kepemimpinan.

 

Semua yang pernah menjadi Hokage adalah ninja denga kemampuan bertarung luar biasa, mampu mengalahkan musuh-musuh desa dengan mudah. Sepanjang sejarah Naruto, tercatat telah ada delapan Hokage.

 

Jika mengurutkan berdasarkan kekuatan, melansir dari duniaku.com inilah ranking Hokage terkuat di sejarah Naruto.

 

8. Shikamaru Nara

Shikamaru Nara menjadi Hokage terbaru, yang kedelapan, di Boruto setelah Naruto Uzumaki disegel oleh Kawaki. Naruto juga sepertinya dikira mati ‘di tangan’ Boruto oleh banyak orang.

 

Mungkin dalam hal kecerdasan, pemilik jurus pengikat bayangan itu menjadi Hokage paling cerdas sejauh ini. Meski begitu, Shikamaru soal kekuatan mungkin belum bisa mengungguli Hokage-hokage lainnya di ranking ini.

 

BACA JUGA:Boruto: Two Blue Vortex, Sarada Akan Jadi Suksesor Naruto Sebagai Hokage? Ini Penjelasannya

 

7. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake berada di papan bawah, meski di atas Shikamaru, bukan tanpa alasan. Sang ninja peniru telah kehilangan Sharingan-nya pasca Perang Dunia Ninja Keempat sehingga cuma menempati urutan ketujuh.

 

Bisa dikatakan bahwa puncak kekuatan Kakashi ialah ketika bertarung dengan Kaguya. Sayangnya guru Tim 7 ini baru menjadi Hokage setelah berakhirnya duel tersebut.

 

Jika masih memiliki Sharingan, Kakashi Hatake mungkin bisa masuk peringkat lima atau enam. Meski tanpa mata itu, dirinya masih di bawah para Hokage lain dalam urusan kekuatan.

 

Namun patut diakui. Keberhasilan Kakashi memimpin Konoha sejak akhir Perang Dunia Ninja Keempat sampai Naruto dewasa membuktikan sebenarnya dia cukup baik dari sisi kepemimpinan.

 

6. Tsunade

Di urutan keenam di daftar Hokage terkuat ada Tsunade. Kekuatan yang dimilikinya mungkin tergolong kategori monster, namun tetap belum bisa melampaui Hokage sebelumnya.

 

Maklum, kekuatan Hokage lainnya juga termasuk mengerikan. Tsunade juga terasa masih kalah ketimbang lima karakter lain di atasnya.

 

BACA JUGA:Jadi Hokage Ke-8, Ternyata 7 Ninja Konoha Ini Lebih Kuat daripada Shikamaru Nara di Boruto

 

5. Minato Namikaze

Minato Namikaze, Hokage Keempat sekaligus pahlawan Konohan memang singkat memegang jabatan Hokage. Namun kekuatannya tetap sangat hebat, bahkan mendapat pengakuan sebagai ninja tercepat yang pernah ada.

 

Kehebatan ‘Si Kilat Kuning’ dari Konoha ini terlihat ketika menghadapi A dan Bee dalam masa perang dengan Kumogakure. Minato menang melawan keduanya dengan mengandalkan jurus andalannya yaitu Hiraishin no Jutsu.

 

Minato juga pencipta Rasengan, yang nantinya menjadi jurus andalan Naruto Uzumaki ketika melawan musuh-musuhnya.

 

4. Tobirama Senju

Hokage Kedua Tobirama Senju sudah diragukan sebagai salah satu ninja terkuat pada masanya. Tobirama pun merupakan adik dari Hokage Pertama yakni Hashirama Senju.

 

Tobirama adalah kreator banyak jutsu termasuk jutsu terlarang Edo Tensei, dan bahkan menjadi pembuat Hiraishin no Jutsu, Kage Bunshin, dan lain-lain. Stamina yang dimiliki olehnya pun di atas rata-rata milik ninja lain.

 

3. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi dikenal sebagai Dewa Shinobi sekaligus professor di dunia ninja. Hiruzen pun adalah ninja jenius yang ada di Konoha dan diakui oleh Hokage Pertama dan Hokage Kedua.

 

Sang Hokage Ketiga memang terasa begitu sempurna, cerdas, mahir bertarung, dan menguasai lima elemen. Kelemahan Hiruzen cuma faktor usia, sehingga membuatnya tidak punya stamina serta kekuatan seperti di masa primanya.

 

2. Hashirama Senju

Hashirama Senju adalah Hokage terkuat kedua sepanjang sejarah Konoha. Ia bahkan Hokage terkuat dalam sejarah sebelum Naruto berkembang menjadi seperti saat ini.

 

BACA JUGA:10 Karakter Naruto yang Harus Punya Jogan dari Boruto, Termasuk Itachi Uchiha

 

Rival Madara Uchiha ini memiliki kekuatan luar biasa, bahkan mendapat julukan ‘Dewa’ di dunia ninja pada masanya. Hashirama tidak terkalahkan, termasuk oleh Madara ninja legendaris dari klan Uchiha.

 

Hashirama punya jurus elemen kayu yang membantunya menaklukkan Kyuubi yang diperkuat dengan perlindungan Susanoo. Ninja ini bahkan punya Sage Mode yang membuatnya tidak berhenti regenerasi, faktor sehingga luka padanya sembuh dengan sendirinya.

 

Faktor-faktor ini menyebabkan Hashirama sangat kuat di dunia ninja/

 

1. Naruto Uzumaki (selama masih memiliki Kurama)

Karakter utama serial ini adalah ninja terkuat di dunia ninja saat ini bersama Sasuke Uchiha. Kekuatan Naruto jauh melampaui Hokage terdahulu, bahkan bersama Sasuke dan Sakura sanggup mengalahkan Kaguya ibu dari chakra itu.

 

Naruto pun adalah salah satu Jinchuuriki sempurna yang pernah ada. Bahkan punya chakra dari masing-masing Bijuu sehingga memungkinkannya bisa memakai kekuatan dari masing-masing Bijuu.

 

Suami dari Hinata itu mampu pula memasuki Ashura Mode dengan kemampuan mengendalikan bola hitam, berkat punya kemampuan dari Rikudo Senin. Namun pasca kehilangan Kurama, kekuatan Naruto mungkin di bawah ninja seperti Hashirama.

Sumber: duniaku.com.

Sumber: