Honda BeAT Tampil Ngejreng di Malaysia usai Bersolek, Ini Bedanya dengan BeAT Versi Indonesia

Honda BeAT Tampil Ngejreng di Malaysia usai Bersolek, Ini Bedanya dengan BeAT Versi Indonesia

Honda BeAT Tampil Ngejreng di Malaysia usai Bersolek, Ini Bedanya dengan BeAT Versi Indonesia-Varian Warna Kuning Ngejreng Honda BeAT 2023 di Malaysia-Situs Resmi Boon Siew Honda

Radar Jabar – Motor Honda BeAT di Malaysia kini penampilannya lebih mencolok setelah bersolek dengan mendapatkan warna baru. Berikut penjelasan mengenai perbedaan BeAT versi Malaysia dengan BeAT versi Indonesia.

 

Honda BeAT sebagai salah satu motor matic idaman pencinta otomotif di Indonesia ternyata juga diekspor ke luar negeri salah satunya Malaysia. agen pemegang merek (APM) Honda di Negeri Jiran, Boon Siew Honda menjadi pengimpor BeAT rakitan PT Astra Honda Motor (AHM).

 

Honda BeAT telah meramaikan pasar skutik di Malaysia dan sejak tahun 2015 mampu memikat hati konsumen domestik. Kini, Boon Siew Honda sebagai APM Honda di negara tersebut memberikan penyegaran pada Honda BeAT 2023 berupa warna baru.

 

BACA JUGA:Honda Giorno: Matic Retro Modern Super Irit Bensin Harga Menggiurkan, BeAT Lewat!

 

Melansir dari berbagai sumber, Honda BeAT 2023 Malaysia mendapatkan empat warna anyar. Ada warna biru, hitam, merah, serta warna kuning ngejreng yang belum pernah tersedia di Indonesia.

 

“Honda BeAT 2023 hadir dalam warna Merah, Biru, Hitam, ditambah warna baru Kuning, dan akan tersedia di semua dealer resmi Honda pada 30 Juni 2023,” bunyi keterangan resmi Boon Siew Honda, dikutip dari detik.com.

 

Spesifikasi BeAT yang dijual di negara tetangga secara umum mirip-mirip seperti di Indonesia. BeAT di Malaysia mengusung mesin berkapasitas 109,51 cc, satu silinder, dengan pendingin udara SOHC 4-tak, dua katup. Di atas kertas, mesinnya mampu menghasilkan tenaga 6,47 KW pada 7.500 rpm serta torsi maksimal 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

 

BACA JUGA:Kupas Tuntas Keunggulan dan Spek Honda PCX 160 2023, Harga Terbaru Bulan Juli Belum Naik!

 

Adapun mesin Honda BeAT di Indonesia sedikit lebih bertenaga walau spesifikasinya sama, sanggup menghasilkan tenaga 6,6 KW di 7.500 rpm dan torsinya 9,3 Nm di 5.500 rpm.

 

Meski begitu, dalam hal fitur terdapat sejumlah perbedaan di antara keduanya. Honda BeAT di Malaysia mengusung lampu belakang yang terpisah dari lampu belakang dengan model tail light sementara BeAT di Indonesia lampu belakang serta seinnya menyatu. Spion BeAT 2023 Malaysia pun lebih membulat daripada yang dijual di Tanah Air.

 

Perbedaan lainnya yakni motor skutik entry level itu di Malaysia tidak dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS). BeAT versi Indonesia memiliki fitur ISS walau hanya untuk tipe BeAT Deluxe.

 

BACA JUGA:Honda Super Cub Kemahalan? Ada Alternatif Lebih Murah Motor Bebek GPX Rock 110, 'Titisan' Honda Astrea Grand?

 

Fitur selebihnnya pada Honda BeAT baik versi Malaysia dan Indonesia terdapat kesamaan. Fitur Secure Key Shutter dengan tombol pembuka jok, Side Stand Switch dan Parking Brake Lock, hingga sistme pengereman berteknologi Combi Brake System (CBS), tersematkan pada keduanya.

 

Mengutip Motor Plus Online, sektor kaki-kaki BeAT 2023 versi Malaysia juga sama persis dengan BeAT versi Indonesia. Kemudian ada pelek 14 inci berbalut ban depan 80/90 serta ban belakang 90/90.

 

Malaysia hanya menjual Honda BeAT dalam satu varian dengan banderol RM 5.990 atau sekitar Rp19,2 jutaan (1 RM= Rp3.208).

 

Sebaliknya, varian BeAT di Indonesia lebih banyak mulai dari CBS, CBS-ISS hinga model BeAT Street. Banderol jualnya mulai dari Rp18 juta sampai Rp18.850.000.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: