Honda Giorno: Matic Retro Modern Super Irit Bensin Harga Menggiurkan, BeAT Lewat!

Honda Giorno: Matic Retro Modern Super Irit Bensin Harga Menggiurkan, BeAT Lewat!

Honda Giorno: Matic Retro Modern Super Irit Bensin Harga Menggiurkan, BeAT Lewat!-Honda Giorno varian warna pink-Tangkapan Layar Honda.co.jp

Radar Jabar – Honda BeAT yang selama ini ‘menyandang’ titel motor matic sangat irit sepertinya bakal kehilangan gelar tersebut. Pasalnya kini telah hadir ‘adik’ BeAT sekaligus Scoopy yaitu Honda Giorno matic lebih hemat, dan secara harga motor ini bikin para pencinta matic tergiur membelinya.

 

Melansir dari Motor Plus, konsumsi bensin Honda BeAT adalah sebesar 60,6 km/liter tapi sekarang terlihat kalah telak di hadapan Honda Giorno. Adik BeAT ini benar-benar super irit yang mana satu liter bensin dapat terpakai untuk hingga 80 kilometer.

 

Dari segi desainnya juga Giorno tidak ketinggalan zaman lantaran mengusung desain retro modern bak Honda Scoopy. Desain bodinya serba membulat, mulai dari bagian batok, bodi depan, bodi samping, spakbor, sampai buritan.

 

Adik Honda Scoopy tersebut juga dilengkapi dengan headlamp dan lampu sein bulat berhias panel krom sehingga menguatkan kesan retro. Selain untuk ‘pemanis’ lampu depan serta sein, aksen krom terdapat pada spion, behel belakang, dan garnish stoplamp.

 

BACA JUGA:Honda Stylo 160 Bakal Mengadopsi Giorno, Bukan Scoopy Mesin Pakai PCX

 

Giorno dengan dimensi mini tersebut pun mengusung jok berbentuk agak melonjong mengikuti alur bodi yang Honda desain kompak. Sementara itu luas bagasinya ialah seluas 20 liter dengan mampu menampung satu helm half face.

 

Spesifikasi Honda Giorno

Skutik retro modern itu memakai mesin 50cc yang sudah lengkap dengan pendingin cairan. Mengutip dari GridOto, mesin ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 4,1 nm pada 6.000 rpm.

 

Kecilnya kubikasi mesin itu bisa menghasilkan konsumsi BBM yang irit, dengan klaim 80km/liter. Efisiensi BBM ini bisa diperoleh melalui metode pengetesan memacu sang ‘kuda besi’ secara konstan pada kecepatan 30 km/jam.

 

Di lain sisi, kapasitas tangka BBM dari Honda Giorno mencapai 4,5 liter apabila terisi penuh dan melaju konstan di 30 km/jam artinya motor ini mampu meluncur hingga 360 km.

 

Untuk bagian kaki-kakinya ada sok depan teleskopik serta suspense belakang tunggal yang bergabung dengan pelek cast wheel diameter 10 inci. Sebaliknya perihal bannya, mengusung ban ukuran 80/100 di bagian depan dan belakang.

 

BACA JUGA:Honda New PCX 175cc 2023: Motor Gagah Bermesin Lebih Powerfull, Calon Skutik Maxi Terkeren di Kelasnya?

 

Perihal fiturnya, seri Giorno sudah lengkap dengan panel instrument analog dan digital beserta indicator injeksi. Juga power outlet charger 12V 1A, dan rem depan-belakang tromol berteknologi Combi Break System (CBS).

 

Matic retro modern itu tersedia dalam lima pilihan warna: krem yang berpadu dengan dasbor serta jok berkelir cokelat, pink dengan perpaduan putih dan jok cokelat, biru muda, hijau matte metalik, abu-abu paeral.

 

Giorno juga punya varian kolaborasi bersama karakter Kuramon dengan tampilan atraktif dan ceria berwarna hitam serta merah, pula grafis Kumamon pada bodi sampingnya.

 

Hadir di jepang, Honda Giorno memiliki harga jual sebesar 209.000 Yen (setara Rp22 jutaan) di Negeri Matahari Terbit. Adapun varian Kumamon  dijual seharga 217.800 Yen atau setara Rp23,1 jutaan. Kurs 1 Yen = Rp106.28 per 6 Juni 2023.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: