Honda Super Cub Kemahalan? Ada Alternatif Lebih Murah Motor Bebek GPX Rock 110, 'Titisan' Honda Astrea Grand?

Honda Super Cub Kemahalan? Ada Alternatif Lebih Murah Motor Bebek GPX Rock 110, 'Titisan' Honda Astrea Grand?

Honda Super Cub Kemahalan Ada Alternatif Lebih Murah Motor Bebek GPX Rock 110, 'Titisan' Honda Astrea Grand-GPX Rock 110 Motor Bebek Retro Mirip Honda Astrea Grand Alternatif Lebih Murah dari Honda Super Cub-Situs Resmi GPX Thailand

Radar Jabar – Telah hadir motor bebek anyar berpenampilan retro yaitu GPX Rock 110 yang mirip seperti motor lawas Honda Astrea Grand. Rilis di Thailand, motor bebek keluaran GPX Motor tersebut bisa menjadi alternatif lebih murah jika merasa Honda Super Cub kemahalan.

 

Mengutip Greatbiker.com dari motorplus.online.com, GPX Rock 110 adalah motor bebek retro modern dengan tampilan mirip-mirip Honda Astrea Grand. Gaya motor bebek murah itu membuat teringat akan seri Honda Astrea sang motor bebek legendaris.

 

Meski begitu, desain futuristik membuat GPX Rock 110 terlihat lebih modern ketimbang Honda Astrea. Spesifikasi motor bebek retro modern ini pun lumayan ciamik meski tidak masuk pasar Indonesia.

 

Bahkan motor bebek retro itu sudah mengusung beragam fitur canggih seperti headlamp dan tail lamp lampu LED. Pada bagian headlamp depannya berbentuk kotak menyerupai Vespa Sprint, dan lampu LED beserta pula lampu sein di sebelah headlamp-nya.

 

BACA JUGA:Kupas Tuntas Keunggulan dan Spek Honda PCX 160 2023, Harga Terbaru Bulan Juli Belum Naik!

 

Penggunaan lampu LED bukan hanya menjadikan tampilannya lebih modern. Namun juga meningkatkan unsur keselamatan, terutama ketika berkendara di malam hari.

 

Kemudian motor rakitan Thailand tersebut dibekali panel instrument dengan mengadopsi model full digital yang menampilkan informasi-informasi penting. Itu mulai dari takometer, indicator posisi gigi, odometer, spidometer, jumlah bahan bakar, hingga menunjukkan jam.

 

GPX Rock 110 soal fitur keamanan telah dilengkapi dengan anti-theft lock agar susah dijebol maling.

 

Lanjut pada bagian kak-kaki, suspensi depan mengusung sistem teleskopik selagi bagian belakang menggunakan skbreaker ganda model tabung atau tanpa tabung tergantung varian. Adapun peleknya ada pilihan jari-jari serta cast wheel.

 

BACA JUGA:Honda Super Cub C125 Kini Lebih Segar, Dapat 2 Warna Baru ‘Teman’ Pearl Nebula Red!

 

Untuk urusan dapur pacu, produk GPX Motor satu ini memiliki mesin 4-tak berkapasitas 109 cc silinder tunggal berpendingn udara. Mesin ini pun sudah berteknologi injeksi, sementara penyalur tenaga mengusung semi otomatis 4-percepatan.

 

GPX Rock 110 hadir dalam tiga opsi varian yaitu ROCK Sport, ROCK Racing, serta ROCK Elegance. Perbedaan ketiganya hanya soal jenis sokbreker belakang (tabung/non-tabung), pelek (jari-jari/cast wheel), dan pilihan warna.

 

Melansir dari GridOto, ROCK Sport menjadi varian termurah dengan banderol sebesar 35,9 ribu Baht atau setara Rp15 jutaan. Sementara untuk ROCK Racing dan ROCK Elegance dijual seharga 37,9 ribu Baht atau sekitar Rp15,9 jutaan.

 

GPX Rock 110 tampaknya bisa menjadi opsi menarik bagi pencinta motor bebek retro di Indonesia apabila hadir ke Tanah Air.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: