Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Setelah Viralnya Video Mario Dandy Pasang Borgol Sendiri

Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Setelah Viralnya Video Mario Dandy Pasang Borgol Sendiri

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, buka suara atas video viral dan menyampaikan permintaan maaf saat doorstop terkait perkembangan penanganan kasus Mario Dandy--(Instagram/@poldametrojaya)

Radar Jabar - Telah beredar video mengenai aksi Mario Dandy yang melepas pasang borgol kabel ties pada kedua tangannya. Atas tindakan Mario Dandy  tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Karyoto, meminta maaf kepada masyarakat luas apabila pihaknya melakukan kesalahan dalam penanganan perkara Mario Dandy Satrio (20).

Irjen (Pol) Karyoto menyampaikan permintaan maaf kepada para masyarakat didepan para wartawan.

"Pada kesempatan ini saya tergugah dan saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita viral yang menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Saya selaku penanggung jawab dari Polda Metro Jaya, saya meminta maaf," ucap Irjen (Pol) Karyoto kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Irjen (Pol) Karyoto juga berterima kasih kepada netizen yang senantiasa memberikan kritik serta masukan terhadap penanganan hukum. Menurutnya, kritikan para netizen dapat menjadi pelecut sekaligus koreksi bagi Polda Metro Jaya.

"Saya tidak akan berbicara ke belakang bagaimana proses kejadiannya. Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro, saya terima. Saya juga berterima kasih kepada netizen yang telah memberikan kritikan dan masukan," pungkas dia.

Dalam video yang telah beredar, tersangka kasus penganiayaan D (17), Mario Dandy Satrio, terekam sedang memasang sendiri kabel ties yang dijadikan sebagai borgol pada tangannya. Terlihat dalam video tersebut bahwa Mario tengah duduk di sebuah sofa menggunakan kaos polo dan celana pendek berwarna hitam.

Saat Mario memandang sekitar dan sadar ada kamera yang sedang menyorotnya, Mario buru-buru mengambil borgol kabel ties yang ada di sebuah meja di depannya. Kemudian, ia memasukkan kedua tangannya ke dalam borgol kabel ties lalu mengencangkannya, memperlihatkan seolah-olah tangannya terikat kencang. Hal tersebut yang membuat viral di media sosial.

Sumber: