Viral Video Mobil Pelat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol, Polisi Menyelidiki Kebenarannya

Viral Video Mobil Pelat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol, Polisi Menyelidiki Kebenarannya

Viral Video Mobil Pelat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol, Polisi Menyelidiki Kebenarannya-Postingan Viral Video Mobil Pelat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol-Tangkapan Layar Instagram @depokhariini.

Radar Jabar – Pihak Polres Metro Depok sudah menyelediki soal kebenaran video mobil dengan pelat dinas Polri diduga enggan membayar tol yang viral di media sosial. Berdasarkan unggahan akun Instagram @depokhariini, peristiwa terjadi di Gerbang Tol (GT) Krukut 3, Limo, Depok, Jawa Barat, Rabu (24/5) malam WIB.

 

Video viral itu memperlihatkan mobil merupakan merk Toyota Kijang Innova dengan warna hitam berplat dinas polisi VII. 202-31. Dari video, dinarasikan bahwa pengendara mobil tersebut tidak mau membayar tol dan langsung melaju setelah palang pintu terbuka.

 

Pengendara di belakang mobil diduga berpelat dinas Polri itu yang membagikan membagikan video tersebut. Dalam unggahannya dia menulis:

 

“Pelat polisi kagak mau bayar. Pelat polisi nggak mau bayar,” tutur sang perekam video, dikutip dari gridhot.id, pada Kamis (25/5).

 

“Pemerintah beginilah. Apakah mesti saya bayarin? Nih bos, pelat polisi bos,” lanjutnya.

 

Kemudian unggahan akun Instagram @depokhariini kembali mengunggah video yang sama. Dalam keterangan postingan tercantum bahwa petugas berhak memberlakukan tarif tol sebab kendaraan itu bukan mobil dinas khusus dengan dispensasi melintasi ruas tol.

 

“Kejadian tersebut terjadi di gerbang tol Krukut 3. Secara kronologis, kendaraan tersebut bukanlah mobil dinas khusus yang mendapatkan dispensasi untuk melintas di ruas tol. Oleh karena itu petugas tol berhak meminta pengendara mobil untuk melakukan transaksi normal. Namun, dari pihak aparat, mereka menolak dengan marah untuk melakukan transaksi normal,” demikian bunyi postingan @depokhariini pada Rabu (24/5), dikutip hari Kamis (25/5).

 

Polres Metro Depuk pun sudah menindaklanjuti peristiwa pada video viral ini dengan langsung melakukan penyelidikan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady.

 

“Sudah (monitor), sedang dilakukan penyelidikan,” ucap Ahmad Fuady dikutip dari Liputan6.com, hari Kamis (25/5).

 

Lebih lanjut Fuady mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan perihal pelat dinas Polri pada mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam itu asli atau palsu. Maka dari itu mereka menyelidiki peristiwa dugaan pengendara mobil berplat dinas polri yang menolak membayar tol ini.

 

“Iya benar (belum bisa disimpulkan pelat asli atau palsu.” Pungkas dia.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: