Singgung Isu LGBT, PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia

Singgung Isu LGBT, PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia

Persaudaraan Alumni (PA) 212 tolak diselenggarakannya konser Coldplay di Indonesia, pihaknya menyinggung bahwa Coldplay merupakan band yang mendukung LGBT.-Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin-disway.id

RADARJABAR.ID - Hadirnya Coldplay ke Indonesia mengalami sebuah bentuk penolakan dari salah satu organisasi islam yaitu Persaudaraan Alumni (PA) 212. Penolakan dilakukan dengan alasan bahwa Coldplay merupakan sebuah band yang mendukung LGBT.

Novel Bakmumin selaku Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 mengatakan bahwa pihaknya menilai Coldplay sebagai suatu ancaman terhadap keutuhan bangsa.

"Kami dari PA 212 menolak konser Coldplay yang mendukung LGBT. Pemerintah harus tegas menolak Coldplay untuk menjaga keutuhan bangsa apalagi menjelang pesta politik," terang Novel Bamukmin.

BACA JUGA: PA 212 Jelaskan Maksud Habib Rizieq Sebut Indonesia Darurat Kebohongan

Dirinya juga menyinggung bahwa dengan hadirnya Coldplay ke Indonesia, akan mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang bertolak belakang dengan pancasila juga syariat islam, mengingat bahwa di Indonesia mayoritas masyarakat beragama islam.

Dengan demikian Novel Bamukmin memberikan imbauan kepada panitia untuk secepatnya membatalkan konser Coldplay di Tanah Air yang rencananya bakal diselenggarakan pada Rabu, 15 November 2023 mendatang.

"Kalau sampai menggelar konser di Indonesia karena selain Indonesia adalah negara mayoritas penduduknya umat Islam terbesar di dunia, juga LGBT sangat bertentangan dengan nilai Pancasila," ujar Novel.

“Saya mengimbau agar panitia segera mengurungkan niatnya mendatangkan Coldplay karena masih banyak grup musik yang tidak beraliran mendukung LGBT dan atheis daripada dirugikan seperti gagalnya konser Lady Gaga, Miss World  serta batalnya aktris porno Miyabi,” lanjutnya.

BACA JUGA: PK Entertainment Resmi Umumkan Penjualan Tiket Coldplay 'Sold Out!'

Sebagaimana diketahui, Coldplay memastikan diri akan konser di Jakarta Indonesia pada 15 November 2023.

Konser Coldplay ini merupakan bagian dari Music Of The Spheres World Tour 2023. Chris Martin cs diketahui bakal mengunjungi Asia dan Australia pada bulan November.

Hal ini disampaikan lewat unggahan di akun Instagram Coldplay pada Selasa, 9 Mei 2023. Dalam unggahannya, Coldplay mengumumkan jadwal konser di Asia dan Australia.

Untuk di Jakarta, konser digelar pada 15 November 2023.

"15: Jakarta - Gelora Bung Karno Stadium," tulis Coldplay dalam unggahannya.***

Sumber: