Rumah Produksi Miras Oplosan di Baleendah Digerebek, Kapolsek Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan Warga

Rumah Produksi Miras Oplosan di Baleendah Digerebek, Kapolsek Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan Warga

Kapolsek Baleendah, Kompol Tedi Rusman. -Yusup/Radar Jabar-Istimewa

RADAR JABAR - Polsek Baleendah Polresta Bandung berhasil menggerebek rumah produksi minuman keras (miras) oplosan di Kampung Ciodeng Barat, Desa Bojong Malaka.

Dalam penggerebekan ini, petugas kepolisian berhasil menyita ribuan botol miras berbagai merk siap edar dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah, Kompol Tedi Rusman mengatakan, pengungkapan rumah produksi miras oplosan ini berawal dari laporan masyarakat.

Kemudian, lanjutnya, dilaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang selanjutnya meneruskan laporan kepada petugas fungsi piket.

Terkait hal ini, ia mengapresiasi kinerja anggotanya yakni Bripka Iwan Hermanto dalam menjalankan tugas dan fungsi, dimana komunikasi anggota Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan baik.

"Saya apresiasi kinerja petugas Bhabinkamtibmas dan diharapkan menjadi motivasi bagi petugas lainnya. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersinergi dengan pihak kepolisian," ucap Tedi Rusman kepada Radar Jabar, Sabtu 5 Oktober 2024.

Sementara itu, petugas Bhabinkamtibmas Desa Bojong Malaka, Bripka Iwan Hermanto mengatakan, dalam menjalankan tupoksinya, ia setiap hari berkomunikasi terus dengan masyarakat.

Perihal penggerebekan rumah produksi miras oplosan tersebut, paparnya, berawal dari kecurigaan dan laporan  masyarakat.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, ia langsung meneruskannya kepada pimpinan yakni Kapolsek Baleendah dan petugas piket fungsi.

"Tidak butuh waktu lama, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim bersama jajaran langsung ke rumah tersebut untuk dilakukan penggerebekan dan alhamdulillah bisa mengamankan ribuan botol miras oplosan siap edar," tuturnya.

"Keberhasilan ini merupakan kerjasama antara petugas kepolisian dengan warga. Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah bersama menjaga kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (ysp)

Sumber: